Keren, Alat Ini Bisa Rawat Tanaman Secara Otomatis

Wazai 2.0/ Foto: Kickstarter.com
DECOR  |  16 Februari 2021 14:03

Cari tahu cara kerjanya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Ingin menghias tiap sudut rumah dengan tanaman hijau, tapi apa daya kita tak bisa merawatnya dengan maksimal. Tanaman yang diharapkan bisa tumbuh sehat, yang terjadi malah membusuk atau mati.

Jika masih penasaran ingin memiliki 'anak-anak hijau', mungkin kmu bisa mencoba alat dan aplikasi Wazai 2.0. Sistem ini menggunakan sistem pemantauan berteknologi tinggi, yang memberi tahu pemilik tanaman kapan tumbuhannya membutuhkan air, pergantian tanah dan cahaya secara real-time.

 Wazai 2.0

Dikutip dari Wázai Kickstarter, sistem ini terhubung ke aplikasi yang akan memberi tahu pemilik tanaman tentang kebutuhan tanaman. Termasuk waktu penyiraman, penyesuaian lingkungan, berapa banyak cahaya yang dibutuhkan dan akan menyimpan buku harian tanaman harian untuk melacak kemajuan pertumbuhan.

Kita juga bisa menyetel alat penanam ke mode liburan sehingga sistem akan mengatur kebutuhan tanaman secara otomatis. Wazai 2.0 dilengkapi dengan sensor siang hari dan alat pengecek kelembapan tanah yang terus melacak status tanaman.

 

Selanjutnya : Berapa Harganya?
Dewi Perssik - Angga Wijaya | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 9
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :