Intip Kasur Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Harganya Rp113 Juta

Decor | Rabu, 15 Januari 2020 08:01

Reporter : Mutia Nugraheni

Bagian sampingnya selalu dijahit dengan tangan dan mendapat Royal Warranty.

Dream - Mungkin banyak orang penasaran seperti apa kamar tidur anggota keluarga kerajaan Inggris? Apakah memiliki kanopi tinggi dengan kain beludru menjuntai? Apakah ranjangnya begitu empuk dan bisa bikin terlelap?

Kita memang tidak mungkin melihat langsung ke dalam, tapi bisa memperkirakan kemewahannya. Hal ini bisa diketahui dari matras yang mereka gunakan. Rupanya, matras yang digunakan di istana Buckingham adalah matras bermerek Hypnos.

Hypnos sejak 1929 menerima Royal Warrant dari Raja George V. Sejak itu, Hypnos memasok tempat tidur untuk seluruh kastil dan rumah tangga kerajaan Inggis.

 Hypnos di Istana Buckingham
© Instagram

(Foto: Instagram Hypno Beds)

 

Seperti istana Buckingham, kastil Windsor, istana St James, kastil Balmoral, kediaman Sandringham, Holyroodhouse, dan istana Kensington, yang merupakan tempat tinggal Pangeran William dan Kate Middleton.

 

Intip Kasur Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Harganya Rp113 Juta
Hypnos Bed (Foto: Instagram Hypno)
2 dari 6 halaman

Gunakan Serat Alami

Sudah 90 tahun Hypnos memenuhi kebutuhan alas tidur keluarga kerajaan Inggris. Matras Hypnos ini rupanya mengandalkan bahan serat alami dalam membuat matras dan perlengkapan tidur.

Dikutip dari House Beautiful, Hypnos dibuat menggunakan material serat alami yang ramah lingkungan. Serat tersebut bisa menyesuaikan dengan membantu mengatur suhu tubuh sepanjang malam.

Jahitan sampingnya selalu dikerjakan dengan tangan untuk kualitas dan kerapian. Penasaran berapa harganya?

Ternyata mulai dari US$4.789 hingga US$8.280 atau Rp65,5 juta hingga Rp113juta. Duh, mahalnya.

3 dari 6 halaman

Ini Kebiasaan Buruk yang Bikin Kasur Cepat Rusak

Dream - Dalam setahun, total waktu yang kita habiskan untuk beristirahat di atas kasur adalah 3.000 jam. Untuk itu, memilih dan menjaga kasur agar tetap nyaman dan berkualitas tentu hal yang sangat penting.

Jangan sampai momen beristirahat terganggu hanya karena kasus tak mampu menyangga tubuh dengan baik saat kita tidur. Seringkali saat membeli kasur, kita sudah mendapat yang baik dan berkualitas.

Tapi dalam keseharian justru ada kebiasaan buruk yang membuat kualitas jadi sangat menurun. Apa saja?

4 dari 6 halaman

Tak pernah memutar matras

Biasakan memutar matras, baik bagian atas menjadi di bawah, lalu memutar dari searah jarum jam. Hal ini agar kondisi matras selalu seimbang dan tak turun sebelah.

Pasti ada sisi matras yang lebih sering ditiduri sehingga jadi lebih kempes. Memutarnya akan menyeimbangkan kondisinya.

 

5 dari 6 halaman

Tidak menggunakan alas/ cover

Banyak tersedia alas atau cover untuk kasur. Fungsinya tentu saja untuk melindungi bahan kasur agar tak mudah kotor, terkena noda dan lengket karena terkena keringat. Segera setelah membeli kasur baru, memang sebaiknya langsung dipasang cover.

 

6 dari 6 halaman

Melompat di tempat tidur

Biasanya anak-anak menggunakan tempat tidur sebagai trampolin atau kebiasaan berdiri di kasur untuk mencapai rak atau menggantung gambar. Tekanan yang terlalu sering dan kerasa akan membuat pegas di dalam matras menjadi rusak.

Jarang dibersihkan
Matras juga seperti furnitur lain, harus dibersihkan secara teratur. Debu-debu, binatang kecil yang mati, kotoran, serta kulit mati yang menumpuk akan membuat matras menjadi kotor. 
Membiarkannya penuh debu akan membuat teksturnya jadi kasar. Gunakan vacuum untuk membersihkan debu di kasur minimal satu kali dalam seminggu.

Sumber: The Spruce

Join Dream.co.id