Kastil Kuno di Italia Dijual Hanya Rp17 Ribu, Mau Pindah?

Decor | Senin, 7 Juni 2021 14:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Ada syarat jika ingin membelinya.

Dream - Pernah membayangkan pindah ke Italia dan menetap di sana? Ada tawaran menarik bagi kamu yang sangat mendambakan tinggal di negeri asal Pizza yang memiliki pemandangan laut memukau ini.

Salah satu kawasan, tepatnya di kota tepi laut Taranto, Puglia terdapat kastil tua yang dijual. Harganya sangat murah, hanya satu euro atau sekitar Rp17.363. Bangunan tersebut bisa didapatkan asal sang pembeli bisa merenovasinya.

Sebanyak 50 unit di dalam sembilan gedung bertingkat siap untuk diperebutkan dan sangat membutuhkan renovasi, menurut pengumuman di situs web kota Taranto. Meskipun unit-unit itu sendiri tidak dalam kondisi prima, banyak yang memiliki pemandangan panorama teluk Taranto dan kota yang klasik.

Lokasinya berada di antara dua laut—Mar Grande dan Mar Piccolo—Taranto yang terkenal dengan pantainya yang luas, populasi lumba-lumba, dan peternakan kerang. Banyak juga acara seni digelar di sini seperti pameran museum yang beragam hingga acara olahraga, seperti Mediterranean Games 2026.

Tidak seperti pertama kali, aturan untuk membeli rumah seharga satu euro tidak terlalu ketat. Pembeli hanya harus merenovasi rumah dalam waktu satu tahun setelah membelinya, tetapi perpanjangan diperbolehkan jika perlu.

Plus, sebenarnya pindah ke rumah yang direnovasi tidak lagi wajib. Artinya pembeli dapat menggunakan rumah musiman atau menyewanya sebagai tempat liburan jika mereka tidak ingin tinggal di sana penuh waktu.

Tertarik, Sahabat Dream?

Sumber: House Beautiful

Kastil Kuno di Italia Dijual Hanya Rp17 Ribu, Mau Pindah?
Kota Taranto/ Foto: Shutterstock
2 dari 5 halaman

Keunikan Arsitektur Rumah Gantung Tepi Jurang

Dream - Rumah dengan pemandangan alam memukau selalu punya nilai lebih. Biasanya, untuk membangun rumah tersebut, kondisi lanskapnya sangat menantang. Seperti berada di lokasi yang dekat atau malah menempel jurang.

Dibutuhkan keahlian arsitektur untuk menghadirkan hunuan yang aman dan tentunya nyaman. Sebuah rumah di gantung tepi jurang yang berlokasi di Mendocino, California, Amerika Serikat mungkin bisa menginspirasi.

 Suspende House
© Milad Eshtiyaghi

Rumah tampak benar-benar menggantung di pinggir tebing. Dilengkapi dengan kawat dan tiang penyangga yang super kuat. Rumah unik ini dirancang oleh arsitek asal Iran, Milad Eshtiyaghi.

 Suspended House
© Milad Eshtiyaghi

" Lokasi tanah proyek ini berada di pinggir tebing, maka dalam mendesain rumah ini, kami memutuskan untuk memisahkan rumah dari tanah proyek sehingga rumah tergantung di udara. Proyek ini punya sensasi yang berbeda. erasaan takut dan kegembiraan di ruang luar dan perasaan tenang dan nyaman di ruang dalam ruangan," kata Milad, dikutip dari AmazingArchitecture.

 

3 dari 5 halaman

Konsep Miring Menyesuaikan Iklim

Untuk membuat rumah, diaplikasikan cara miring karena iklim wilayah tersebut. Digunakan tiang dengan dua kabel yang berfungsi sebagai penahan beban gravitasi dan menahan gaya angin lateral dan atas.

 Suspended House
© Milad Eshtiyaghi

" Di bagian bawah, kami membuat jalan setapak yang menjangkau ruang untuk duduk dan bersantai, dan bagian untuk bermain (yaitu ayunan). Dan orang yang ada dalam ruangan akan merasa bebas seperti mengambang di udara. Berat bagian ini ditanggung oleh kabel," kata Milad.

Rumah dirancang untuk dua orang. Terdapat kamar tidur di selatan, ruang keluarga dan studio kerja. Ruang tamu, dapur dan ruang makan di bagian utara, yang menghadap ke timur dan barat.

Pemandangannya sangat memukau karena dinding kaca di tiap sudut. Hal ini memungkinkan untuk melihat keindahan alam dari tiap area rumah.

4 dari 5 halaman

Penampakan Rumah Mewah yang Masuknya Lewat Lorong Bawah Tanah

Dream - Privasi bagi beberapa orang merupakan kemewahan. Rumah dengan keamanan maksimal dan jauh dari keramaian jadi yang paling dicari. Mungkin untuk para selebritas, pengusaha atau konglomerat rumah di Greenwood, Minnesota bisa jadi pilihan.

 Rumah lorong
© Realtor

Foto: Realtor.com

Lokasi rumah ini memang tak biasa. Berada di pulau terpencil dan untuk mengaksesnya harus melalui lorong bawah tanah. Dikutip dari HouseBeautiful, rumah tersebut baru saja dijual seharga US $15 juta atau Rp214,9 miliar.

 Rumah lorong
© Realtor

Foto: Realtor.com

Untuk memasukinya, harus melakukan perjalanan melewati jembatan kemudian, memasuki terowongan bawah tanah, yang menuju ke garasi 8 mobil. Lokasi rumah berada di pulau yang bukan hanya menawar privasi tapu juga pemandangan panorama Teluk St. Alban yang spektakuler di Danau Minnetonka.

 

5 dari 5 halaman

Bergaya Italia

Desain arsitektural rumah juga sangat megah. Terinspirasi dari karya Andrea Palladio, seorang arsitek Italia. Salah satu elemen desain yang sangat menarik perhatian di rumah ini adalah atrium kaca, yang sangat mewah.

 Rumah lorong
© Realtor

Foto: Realtor.com

Rumah ini dilengkap empat lantai, fasilitasnya terdapat bioskop pribadi untuk 12 orang, gym lengkap, ruang loker, area sauna, dan ruang bar. Siapa sangka ada rumah semewah ini di pulau terpencil.

Ingin membelinya, Sahabat Dream?

Terkait
Join Dream.co.id