Jarang Dibersihkan, Barang di Rumah Ini Bisa Picu Kebakaran

Kompor gas/ foto: shutterstock
DECOR  |  2 November 2020 08:02

Kondisinya yang kotor bisa memicu masalah korslet, merusak fungsi sehingga pada beberapa kondisi bisa saja menyebabkan percikan api hingga kebakaran.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Membersihkan rumah memang harus dilakukan secara rutin. Tumpukan debu dan kotoran selalu ada setiap harinya. Terutama di sudut rumah yang jarang digunakan atau dilewati.

Beberapa barang juga sebenarnya harus dibersihkan secara rutin. Kondisinya yang kotor bisa memicu masalah korslet, merusak fungsi sehingga pada beberapa kondisi bisa saja menyebabkan percikan api hingga kebakaran.

Ada beberapa area atau barang di rumah yang tidak terlalu kotor namun jika dibiarkan terlalu lama, sebenarnya bisa berbahaya. Jika melakukan membersihkan rumah, pastikan untuk mengunjungi area dan bersihkan barang ini agar keluarga di rumah selalu aman.

Kompor
Idealnya kompor selalu dibersihkan segera setelah selesai memasak. Percikan bumbu kuah dan minyak lama kelamaan akan merusak material kompor. Begitu pun lubang api bisa saja tersumbat dan menjadi karat jika banyak percikan masakan yang tak dibersihkan.

Bila dibiarkan bukan tak mungkin nyala api jadi tak stabil. Sewaktu-waktu bisa saja muncul nyala yang besar dan bisa membahayakan.

 

Selanjutnya : Tikus dan kabel
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :