Jangan Lupa Buka Lebar Jendela, Bisa Bantu Turunkan Stres

Buka jendela (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  25 September 2020 12:02

Lingkungan yang pengap dapat menyebabkan rumah kita menjadi tempat yang tidak sehat.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Setelah bangun tidur, pastikan untuk membuka seluruh pintu dan jendela. Biarkan udara dan angin dari luar, masuk ke rumah. Lakukan hal ini setiap hari untuk membuat udara di rumah jadi lebih bersih dan menyehatkan.

Mengapa? Lingkungan yang pengap dapat menyebabkan rumah kita menjadi tempat yang tidak sehat. Aromanya tak sedap, udara terasa sesak dan memicu kelembapan yang pada akhirnya membuat jamur, virus dan bakteri lebih mudah berkembang biak.

Dikutip dari Decortips, waktu paling tepat untuk 'mengganti' udara dalam rumah dengan membuka pintu dan jendela lebar-lebar adalah pagi hari. Udara masih segar, belum banyak terkena polusi karena lalu-lintas belum begitu aktif. Terutama bagi Sahabat Dream yang tinggal di pusat kota yang sibuk.

Selain itu, buka juga jendela dan pintu setelah beraktivitas sibuk dalam rumah. Seperti setelah memasak, olahraga atau bekerja seharian. Aktivitas sederhana dalam ruangan merupakan aktivitas yang menghasilkan bau tak sedap dan membuat udara jadi tak segar.

 

Selanjutnya : Efek Udara Segar Bagi Mental
Dove Super Hair Super Day Class #4
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dove Super Hair Super Day Class #4
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :