Intip Rumah Kontainer Berdesain Mewah

VMD House/ Foto: VMD House
DECOR  |  21 Januari 2021 14:04

Dapat memilih panel surya dengan sistem pemanen air hujan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kebutuhan akan rumah dalam memang jadi hal yang mendasar. Salah satu material yang sering dimanfaatkan untuk membuat rumah adalah kontainer bekas. Sebuah ide dikembangkan dengan apik oleh Perusahaan Meksiko Studioroca yang menciptakan VMD (Vivienda Minima de Descanso).

Sistem perumahan prefabrikasi yang bisa dimanfaatkan untuk rumah akhir pekan yang simpel dan ramah lingkungan. Dikutip dari HouseBeautiful, setiap unit dibangun dari kontainer dan dilengkapi dengan teknologi rumah pintar dan perabot berkualitas.

Unit-unit tersebut dibangun di pabrik-pabrik yang dikendalikan iklim dan dikemas menggunakan Viroc, membuat pengiriman tahan terhadap kerusakan air dan kebakaran.
Rumah kontainer dapat disesuaikan dengan kebutuhan juga. Misalnya, pelanggan dapat memilih unit satu kamar tidur atau dua kamar tidur, serta memilih gaya hunian, dan fasilitas apa yang akan ditawarkan.

 VMD House

VMD House/ Foto: VMD House

Bagi mereka yang ingin rumah lebih ramah lingkungan, dapat memilih panel surya, sistem pemanen air hujan, dan toilet dengan insinerasi. Rumah-rumah ini perlu dipesan setidaknya 99 hari sebelumnya untuk memberikan waktu konstruksi di pabrik.

 VMD House

VMD House/ Foto: VMD House

Setelah itu, dibutuhkan waktu seminggu bagi para pekerja untuk memasang rumah di lokasi. Rumah dapat ditempatkan di hampir semua lokasi yang dapat diakses dengan trailer dan derek besar, tanpa perlu fondasi yang rumit dan izin bangunan yang minimal.

Menarik, bukan? Harga rumah kontainer mewah ini sebesar US $50.000 atau Rp701 juta.

 

Selanjutnya : Rumah Modular Simpel, Hanya Butuh Dirakit 4 Jam
Suami Dilantik, Chacha Frederica Sah Jadi Ibu Bupati
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :