IKEA Jakarta Garden City Dibuka, Dilengkapi Green Room

Decor | Jumat, 17 September 2021 14:08

Reporter : Mutia Nugraheni

Penasaran seperti apa?

Dream - Menata ulang dan merenovasi rumah banyak dilakukan orang saat pandemi. Bagi Sahabat Dream yang sedang dalam proses mempercantik hunian dan tinggal di sekitar Jakarta Timur, mungkin bisa mendatangi kawasan Jakarta Garden City.

Peritel perlengkapan rumah Swedia, IKEA baru saja membuka toko keempatnya di Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Untuk bisa berbelanja, tentunya diterapkan protokol kesehatan.

Dalam operasionalnya, IKEA Jakarta Garden City (JGC) mengimplementasikan sistem online booking di IKEA.co.id/JGC, guna membatasi jumlah pengunjung sehingga jarak aman di dalam toko tetap terjaga. Pengunjung juga harus melakukan pindai QR Code yang ada di pintu masuk toko menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

 Ikea JGC© ikea indonesia

" Inspirasi dan solusi yang kami bawa pun sudah didesain sedemikian rupa agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami yakin produk-produk berkualitas IKEA dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung gaya hidup mereka," kata Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager PT. Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) dalam siaran persnya.

 

IKEA Jakarta Garden City Dibuka, Dilengkapi Green Room
IKEA Jakarta Garden City/ Foto: IKEA Indonesia
2 dari 6 halaman

Sistem Ramah Lingkungan

Hal yang menjadi ciri khas IKEA adalah dilengkapi dengan room set yang bisa menginspirasi penataan rumah. Menurut Dya, untuk IKEA JGC mempunyai total 54 room set, beberapa di antaranya mengusung konsep green room setting.

 IKEA JGC© ikea indonesia

Konsep tersebut diklaim dapat diaplikasikan oleh penduduk Jakarta yang peduli dengan lingkungan dan mengikuti gaya hidup berkelanjutan. Di green room setting ini, terdapat beberapa furnitur luar ruang yang terbuat dari material berkelanjutan dan dapat digunakan untuk bersantai serta mendukung aktivitas berkelanjutan seperti urban farming atau waste management.

Green room setting ini juga bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong pelanggan untuk memulai gaya hidup berkelanjutan, serta menjadi wadah orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya tentang green living yang bisa dimulai dari rumah.

3 dari 6 halaman

Bikin Rumah Instagramable, Coba 3 Trik Dekorasi Ini

Dream – Sudut rumah kini juga bisa jadi konten menarik di media sosial seperti Instagram. Tak dipungkiri, menata rumah dan menjadikannya konten, bisa juga mendatangkan pundi-pundi uang.

Tak heran kalau banyak orang mulai menata tiap sudut rumahnya agar terlihat apik dan menarik. Terutama ketika punya banyak waktu di rumah. Menata hunian tentunya jadi aktivitas yang bukan hanya memanjakan mata, tapi juga membuat nyaman seluruh anggota keluarga.

Bagi Sahabat Dream yang mulai ingin menata rumah jadi lebih nyaman dan Instagramable ada empat prinsip yang harus selalu diingat. Kevin Sharkey, seorang desainer interior membagikan tips.

Gantung karya seni setinggi mata
Kesalahan umum dalam menggantung seni adalah terlalu tinggi saat menggantungnya. Dilansir dari Martha Stewart, prinsip yang harus selalu diingat adalah gantung setinggi mata.

Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah ketika membingkai seni di atas furnitur. Saat menempatkan karya seni di atas sofa atau tempat tidur, harus membentang sekitar dua pertiga dari lebar furnitur.

 

4 dari 6 halaman

Lampu dan Karpet

Jangan taruh lampu terlalu tinggi
Lampu dinding atau lampu gantung seringkali dipasang terlalu tinggi, sedangkan lampu umumnya diletakkan terlalu rendah. Ada beberapa trik yang harus selalu diingat saat menaruh lampu.

Jika memasang lampu gantung di atas kitchen island atau meja makan, gantung sehingga bagian bawahnya melayang 30 hingga 34 inci dari permukaan. Berbeda untuk sconce. Jenis lampu ini harus ditempatkan pada atau di atas ketinggian mata.

Pasang karpet dengan ukuran yang pas
Ukur ruangan dan kurangi 24 inci dari panjang dan lebar untuk menemukan dimensi yang tepat. Jangan membeli karpet tanpa mengukur ruangan dan mempertimbangkan kondisi furniturnya.

Untuk ruang tamu yang besar di mana perabotan berada di tengah ruangan, pilih karpet yang besar sehingga furnitur berada di atasnya. Untuk ruang makan, temukan ukuran yang memungkinkan meja dan kursi berada di atas karpet sepenuhnya bahkan ketika kursi digunakan.

Laporan: Elyzabeth Yulivia/ Sumber: MarthaStewart

5 dari 6 halaman

Sofa Berdesain Unik di Rumah Raffi Nagita Curi Perhatian, Berapa Harganya?

Dream - Rumah pasangan Raffi dan Nagita beberapa waktu lalu didekorasi ulang. Nagita turun tangan langsung memilih beberapa furnitur. Ada dua sofa berdesain unik namun elegan di sudut rumahnya.

Dari segi fungsional, memang hanya berupa tempat duduk tapi karena desainnya menarik bisa memberikan sentuhan berbeda dalam ruangan. Terdapat sofa single warna merah muda yang ditempatkan di ruang keluarga.

 Sofa PInk Nagita© Instagram Fashion Nagita

Siapa sangka kalau sofa tersebut harganya sangat mahal. Mencapai Rp37,1 juta.

Dikutip dari akun Instagram @fashion_nagitaslavina, sofa itu merupakan varian Swipel Chair Mirage, koleksi Eicholtz.

 

6 dari 6 halaman

Sofa Aksen Jaring

Lalu ada juga sofa yang bisa diduduki tiga orang tapi dengan aksen jaring di belakangnya. Sangat unik.

 Sofa jaring Nagita© Instagram Fashion Nagita

Sofa yang hanya bisa memuat dua orang dewasa itu harganya juga selangit, Rp21 juta. Merupakan koleksi dari Vivere, varian " Karuun Sofa" . Sofa tersebut ditempatkan di area outdoor rumah mereka.

Terkait
Join Dream.co.id