Ide Seru Ruang Tamu Mungil dengan Sekat Akuarium

Decor | Kamis, 5 Mei 2022 11:30

Reporter : Mutia Nugraheni

Tetap terasa nyaman dan sangat menarik.

Dream - Ruang tamu dalam sebuah rumah jadi area yang penting. Tentunya kita ingin menerima tamu dengan nyaman dan sopan. Biasanya yang jadi kendalan adalah keterbatasan lahan.

Termasuk membuat sekat untuk melindungi privasi. Bagi Sahabat Dream yang ingin menata ruang tamu mungil dengan apik bisa meniru rumah pemilik akun Instagram @dhouse_dzds.

 Instagram @dhouse_dzds.© Instagram @dhouse_dzds.

 

Foto : Instagram @dhouse_dzds.

Ukuran ruang tamunya sekitar 3 m x 2 m. Furniturnya dibuat costumized dengan dilengkapi penyimpanan di bagian bawahnya. Mejanya juga disesuaikan dengan kebutuhan dengan lapisan di bawahnya yang bisa ditarik.

 Instagram @dhouse_dzds.© Instagram @dhouse_dzds.

Foto:  Instagram @dhouse_dzds.

Untuk sekatnya yang memisahkan dengan area lain, dibuat lemari laci-laci berukuran sedang. Ruangan semakin manis dengan ditempatkannya aquarium yang juga sebagai pembatas sekaligus dekorasi.

Ruang tamu memang cukup mungil tapi bisa menampung 3 hingga 4 orang dengan cukup nyaman. Penataannya pun cukup manis dan fungsional dengan nuansa industrial. Bisa jadi inspirasi untuk menata ruang tamu mungil.

Ide Seru Ruang Tamu Mungil dengan Sekat Akuarium
Instagram @dhouse_dzds.
2 dari 5 halaman

Rumah Mungil dengan Skylight, Cahaya Jadi Maksimal

Dream - Satu hal yang harus dipertimbangkan dalam membangun rumah adalah sumber pencahayaan alami. Berada dalam rumah, kita tetap butuh penerangan dan bisa didapatkan dengan memanfaatkan sinar matahari.

Cobalah untuk membuat atap skylight, seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @rumahmepetbsd. Ia membagikan sudut rumahnya yang dilengkapi skylight dengan material  tempered glass dengan ketebalan 12mm.

" Size yang horizontal 3x3,5, yang vertikal 1x3. Ini pake tempered glass 12mm trus dipakein kaca film 60% biar ga panas-panas amet kl siang," tulisnya.

 Skylight© @rumahmepetbsd

Foto: Instagram @rumahmepetbsd.

Dengan adanya skylight, saat siang hari rumah benar-benar mendapatkan penerangan maksimal dari matahari. Saat panas, kadang area bawah juga dimanfaatkan untuk area jemuran yang setengah kering.

 Skylight© Instagram @rumahmepetbsd

Foto: Instagram @rumahmepetbsd.

 

3 dari 5 halaman

Menyegarkan

 Skylight© Instagram @rumahmepetbsd

Foto: Instagram @rumahmepetbsd.

Saat pagi, suasana rumah juga jadi sangat menyegarkan dengan adanya skylight. Pencahayaan alami memang membuat suasana rumah jadi sangat berbeda. 

Tidak pengap dan lebih segar. Mungki bisa jadi inspirasi bagi Sahabat Dream yang ingin merenovasi rumah.

4 dari 5 halaman

Ide Kolam Ikan Mungil dalam Rumah, Serasa di Resort

Dream - Suara aliran air bagi beberapa orang bisa untuk meredakan stres dan penat. Biasanya, suara tersebut berasal dari kolam ikan, sungai dan air terjun yang berada di luar rumah.

Bagaimana kalau memasukkan suara tersebut ke dalam rumah? Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @rumaalima. Lewat foto dan video yang diunggahnya di Instagram, ia membagikan desain kolam ikan mungil di dalam rumahnya.

 Kolam dalam rumah© Instagram @rumaalima

Foto: Instagram @rumaalima

" Kolam koi indoor ini berukuran Panjang 260 cm x Lebar 60 cm x Kedalaman 90 cm. Tidak besar tapi cukup untuk healing space di rumahku. Adanya kolam koi mungil ini bener-bener memberikan vibes rumah tropis pegunungan dengan membawa suara aliran air ke dalam rumah yang menenangkan,"  tulisnya.

 Kolam ikan dalam rumah© Instagram @rumaalima

Foto: Instagram @rumaalima

 

 

5 dari 5 halaman

Tanaman dalam pot dan Aksen Batu Alam

Kolam mungil ini dibangun di area tengah rumah. Bagian atasnya berupa atap semi terbuka yang memungkinkan cahaya dan udara masuk ke dalam


 Kolam dalam rumah© Instagram @rumaalima

Foto: Instagram @rumaalima

Tanamah hijau berukuran sedang dan mungil ditaruh di sekitar kolam membuat suasana jadi makin asri. Area dindingnya juga diberi aksen batu alam.

 Kolam dalam rumah© Instagram @rumaalima

Foto: Instagram @rumaalima

Bisa jadi inspirasi bagi Sahabat Dream yang ingin membuat sudut asri di dalam rumah. Sangat menarik.

Sumber: Instagram @rumaalima

Terkait
Join Dream.co.id