Ide Ruang Makeup Centil Bernuansa Pink

Decor | Minggu, 8 Mei 2022 11:00

Reporter : Mutia Nugraheni

Cocok untuk kamu yang suka dandan.

Dream - Bagi kaum Hawa yang suka berdandan, memiliki ruang makeup sendiri tentunya jadi impian. Terutama jika suka membuat konten soal riasan atau berprofesi sebagai make up artist.

Seperti pemilik akun Instagram @rinalatif22 yang merupakan seorang make up artist. Ia memiliki studio make up sendiri di rumah yang ditatanya dengan sangat apik.

 Ruang makeup© @rinalatif22

Foto:  Instagram @rinalatif22

Dengan dinding kaca yang dibuat terbuka, studio make up nya tampak begitu terang. Nuansa pink dipilih agar tampilan ruangan lebih girly tapi tidak berlebihan.

Sofa krem, bantal pink dan tempat duduk yang juga pink membuat ruangan justru lebih cantik. Di bagian samping terdapat meja besar dengan dinding panjang untuk berdandan.

 Ruang makeup© @rinalatif22

Foto:  Instagram @rinalatif22

Tentunya dilengkapi lighting agar proses make up jadi lebih maksimal. Rak penyimpanan juga dibuat di bagian sudut untuk menyimpan beragam peralatan rias lebih rapi.

 Ruang makeup© @rinalatif22

Foto:  Instagram @rinalatif22

Mungkin bisa jadi inspirasi bagi Sahabat Dream yang ingin membuat ruang make up sendiri.

Ide Ruang Makeup Centil Bernuansa Pink
Foto: Instagram @rinalatif22
2 dari 5 halaman

Kolam Ikan dan Pohon di Tengah Rumah Bikin Adem

Dream - Suara aliran air dan pergerakan ikan selalu bisa memunculkan suasana rileks. Adanya kolam ikan di rumah jadi sumber pereda stres tersendiri, apalagi jika dikelilingi tanaman.

Bila biasanya tanaman dan kolam ikan ditempatkan di luar atau samping rumah, sebenarnya bisa juga di tengah rumah. Berdampingan langsung dengan ruang keluarga.

Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @dhouse_dzds di rumahnya yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

 Instagram @dhouse_dzds© Instagram @dhouse_dzds

Rumah memiliki skylight yang saat siang hari cukup menyinari tanaman dan pohon di bagian tengah rumah. Kesan asri jadi sangat maksimal. 

Kolam ikan berukuran mungil di tengah rumah juga bisa dinikmati kapan pun, tak perlu ke luar rumah. Benar-benar jadi sudut santai.

3 dari 5 halaman

Dramatis saat Malam

 Instagram @dhouse_dzds© Instagram @dhouse_dzds

Penambahan lampu di sudut membuat suasana taman indoor ini begitu dramatis saat malam hari. Furnitur kayu dan nuansa industrialis dalam rumah jadi tak tampak kaku dengan hadirnya oase mungil ini di tengah rumah.

Mungkin bisa jadi inspirasi Sahabat Dream dalam membuat sudut santai di rumah.

4 dari 5 halaman

Inspirasi Bikin Taman Keren Hanya Butuh Biaya Rp1 Jutaan

Dream - Punya area kecil di rumah terutama yang sudah disemen, biasanya hanya jadi tempat menyimpan barang dan berantakan. Terutama jika letaknya berada di luar rumah.

Daripada terlihat tak menarik, bagaimana kalau membuatnya jadi taman kering. Seperti yang dilakukan pemilik akun Instagram @rumahsmd. Ia menyulap area teras rumah yang telah ditutup semen jadi taman keren.

Biaya yang dikeluarkan juga tak terlalu besar, hanya sekitar Rp1 jutaan. Sahabat Dream mungkin bisa menerapkannya di rumah. Bagaimana cara membuatnya? Untuk menutup lahan ukuran 2,4 m x 1,5 m, digunakan ubin kayu.

 ide taman© Instagram @rumahsmd

" Material dari kayu bengkirai, sudah dioven & furnish jadi sudah tahan panas, hujan, dan anti jamur. Pakai 24pcs, ukuran 30x30cm, 2 motif (silang dan polos masing2 12pcs), harga 35rb/pcs," tulisnya.

5 dari 5 halaman

Perpaduan batu dan kayu

Untuk menghias di sisi tembok digunakan batu kali besar. Ia menggunakan 6 pcs batu yang harganya Rp50 ribu. Tak lupa batu koral putih, untuk memberi warna cerah.

 Taman© Instagram @rumahsmd

" Batu koral putih, aku pakai 2 ukuran (sedang & besar). Per pack (isi 10 kg) harganya 30ribu. Total pemakaian 6 pack (3 sedang, 3 besar). Total 180 ribu," tulisnya.

Ia juga mengombinasikan lantai kayu dengan batu alam yang berukuran besar. Hal ini akan menambah kesan natural dan nyaman. Ingin menerapkannya di rumah, Sahabat Dream?

 

Terkait
Join Dream.co.id