Ide Rak Sepatu Transparan Floating Bikin Rapi

Decor | Senin, 17 Januari 2022 14:08

Reporter : Mutia Nugraheni

Lihat detailnya, mungkin bisa dibuat di rumah.

Dream - Kondisi penyimpanan sepatu di rumah kondisinya seringkali berantakan. Saat ditaruh di bagian depan atau teras, membuat tampilan rumah jadi tak sedap dipandang.

Memang ada banyak pilihan rak sepatu tertutup yang bisa menampung banyak, tapi biasanya saat dibuka tetap berantakan dan berbau. Pasalnya kondisinya selalu tertutup.

Belum lagi jika menaruh alas kaki dengan ditumpuk tak beraturan, sangat sulit untuk mencari sandal/ sepatu yang ingin dipakai. Untuk membuat rak sepatu rapi, mudah dicari dan dibersihkan Sahabat Dream mungkin bisa meniru ide pemilik akun Instagram @rumahsmd.

 Rak sepatu floating© Instagram @rumahsmd.

Ia membuat rak sepatu floating mengandalkan rak custom yang bentuk dan ukurannya disesuaikan dengan kondisi dinding. Rak dibuat dengan lebar tak sejajar, di bagian ujung dalam lebih kecil untuk area membuka jendela.

 

 

Ide Rak Sepatu Transparan Floating Bikin Rapi
Rak Sepatu/ Foto: Instagram @rumahsmd
2 dari 3 halaman

Biaya

Dipasang di dinding atau floating dan bukan ditaruh di bawah, @rumahsmd punya alasan khusus. Hal ini agar lantai lebih mudah dibersihkan.

" Alasan lain, aku emang maunya yang floating soalnya ini kan outdoor, lebih enak yg floating aja jadi bisa disapu & disiram sampai ke pojok kalau lagi bebersih," tulisnya.

Rak yang dipasang, bisa memuat sekitar 30 sepatu. Bahan yang digunakan untuk membuat rak antara lain 3 pcs kayu jati belanda yang disesuaikan dengan kotak sepatu transparan. Berapa biayanya?

" Aku request ambalannya udah dicat hitam juga minta dibikinin sikunya dari kayu. Biaya custom ambalan 600 ribu, pasang sendiri karena tinggal bor," ungkapnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Lihat Videonya

Untuk kotak penyimpanan, ia menggunakan yang transparan agar mudah dicari, harganya Rp6.500 pcs. Hasilnya, alas kaki seluruh penghuni rumah tersimpa rapi, bagian bawah pun bisa dibersihkan dengan mudah. Lihat videonya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rumah Sumadi | Jakarta (@rumahsmd)

 

 

Join Dream.co.id