Ide Model Partisi untuk Pembatas Ruangan

Decor | Selasa, 6 Agustus 2019 14:03
Ide Model Partisi untuk Pembatas Ruangan

Reporter : Mutia Nugraheni

Sahabat Dream bisa mendapatkan penempatan ruang yang lebih teratur tapi secara visual tak menutup satu sama lain.

Dream - Pembatas ruangan atau partisi biasanya dihindari karena dianggap membuat ruangan jadi tampak sempit. Padahal tak selalu demikian. Kuncinya adalah penempatan, ukuran serta desain yang pas.

Pemasangan partisi merupakan cara yang baik untuk memisahkan dan mengatur ruang-ruang kecil, dalam rumah secara fungsional. Terutama pada rumah dengan denah terbuka, untuk melindungi privasi.

Dengan partisi yang tepat, Sahabat Dream bisa mendapatkan penempatan ruang yang lebih teratur tapi secara visual tak menutup satu sama lain.

Ada banyak jenis partisi yang bisa ditaruh dalam ruangan dan mudah dipindahkan. Berikut beberapa model partisi yang mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream.

2 dari 5 halaman

Partisi tali

Bagi yang menyukai nuansa natural, partisi model ini mungkin bisa jadi pilihan. Sangat pas untuk memisahkan ranjang dan area bersantai di sebelahnya. Kesan artsy tapi alami akan sangat menonjol. Bisa juga dipadukan dengan pepohonan hijau agar lebih asri.

 Partisi tali
© Shutterstock

3 dari 5 halaman

Partisi kayu

Untuk yang satu ini mungkin sudah sering kamu lihat. Jika ruangan cukup lebar dan ada area yang ingin dikhususkan dan dibedakan fungsinya atau perlindungan privasi, partisi kayu bisa jadi pilihan. Sangat kokoh dan tertutup.

 Partisi kayu
© Shutterstock

Bisa juga dimanfaatkan untuk membuat pemisahan area salat agar lebih privat di rumah. Pastikan saja ditempatkan di area yang tidak menganggu mobilitas.

4 dari 5 halaman

Partisi kaca

Untuk partisi satu ini dibutuhkan penempatan yang pas. Kaca transparan jadi pembatas tiap ruangan, dan efeknya memberi kesan tampak luas. Untuk masalah privasi memang agak kurang, tapi bisa disiati dengan menaruh tirai yang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan.

 Partisi kaca
© Shutterstock

5 dari 5 halaman

Partisi rangka kayu

Bisa juga mnaruh partisi rangka kayu, berupa rangka yang bagian tengahnya bisa ditempatkan berbagai macam barang.

 Partisi rangka kayu
© Shutterstock

Baik bingkai, buku, hingga pepohonon. Biasanya untuk memisahkan antara ruang tamu dan ruang tengah.

Sumber: Fresh Home

Join Dream.co.id