Hindari Menyimpan Perlengkapan Rumah Ini di Bawah Bak Cuci Piring

Decor | Kamis, 12 September 2019 12:02

Reporter : Mutia Nugraheni

Alasan keamanan tentunya jadi pertimbangan utama. Penasaran apa saja benda-benda tersebut?

Dream - Area bawah bak cuci piring kera kali dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan. Hal ini mengingat, bak yang cukup besa terletak di bagian atas, lalu di bagian tengah hanya ada pipa. Sementara, bagian bawahnya cukup lubar untuk dijadikan tempat menyimpan barang.

Terutama barang keperluan rumah tangga seperti cairan pembersih cuci piring, sarung tangan atau sikat. Sebenarnya hal tersebut tidak masalah, tetap ada barang-barang yang sebaiknya tak ditaruh di bawah bak cuci piring.

Alasan keamanan tentunya jadi pertimbangan utama. Penasaran apa saja benda-benda tersebut?

Hindari Menyimpan Perlengkapan Rumah Ini di Bawah Bak Cuci Piring
Area Bawah Bak Cuci Piring (Foto: Shutterstock)
2 dari 8 halaman

Kebutuhan toilet

Sabun mandi, sampo atau barang kebutuhan di toilet, sebaiknya tak ditaruh di bawah bak cuci piring. Barang tersebut harusnya ada di kamar mandi agar lebih mudah diambil dan kita jadi tahu jumlah stoknya. Menaruhnya di bawah bak cuci piring akan membuat berantakan dan sulit dicari saat dibutuhkan.

3 dari 8 halaman

Bahan kimia yang keras

Hindari juga menyimpan formula pembersih kimia yang bersifat keras. Pasalnya, area di bawah bak cuci piring sangat mudah dijangkau. Anak-anak bisa saja menggunakannya, dan bisa membahayakan. Simpan zat pembersih berbahan keras di area tertutup yang tak bisa dijangkau dengan mudah oleh anak.

4 dari 8 halaman

Produk yang mudah terbakar

Beberapa pembersih dan produk cat sangat mudah terbakar. Hindari menyimpannya di bawah bak cuci piring karena biasanya di area dapur. Lebih baik taruh di area terbuka dekat garasi dan tertutup serta jauh dari area yang mungkin muncul api.

5 dari 8 halaman

Kantung plastik/ wadah penyimpanan

Wadah penyimpanan dan kantung plastik jangan pernah ditaruh bak cuci. Area ini cenderung lembap dan akan memunculkan jamur serta lumut. Sehingga wadah dan plastik pun akan mudah dipenuhi jamur dan berbau dan tak bisa lagi digunakan. Kondisinya juga akan sangat berantakan. Jadi, jangan di simpan di area tersebut.

Sumber: Real Simple

6 dari 8 halaman

Rutin Bersihkan Dinding, Bikin Rumah Tampak Kinclong

Dream - Tak banyak yang tahu kalau dinding rumah juga seperti bagian rumah yang lain, perlu dibersihkan seara teratur. Lantai kerap dipel secara rutin, begitu pun perabot dan kaca di rumah.

Sayangnya kebersihan dinding cenderung diabaikan. Padahal seiiring berjalannya waktu, dinding bakal menjadi kotor, terkena noda atau menjadi tampak kusam. Biasanya, dinding langsung dicat ulang.

Padahal tak selalu demikian. Bersihkan saja lebih dulu dan lakukan secara rutin. Dinding akan tampak lebih bersih dan kinclong. Caranya sangat mudah dan harus disesuaikan dengan jenis cat dinding. Cari tahu caranya, yuk.

Dinding cat flat

Cat dinding jenis flat cenderung kurang tahan lama dibandingkan cat jenis lainnya. ntuk membersihkannya, gunakan spons dan sabun berformula ringan serta air. Bersihkan dinding dengan spons tersebut.

7 dari 8 halaman

Cat berbasis minyak

Cat berbasis minyak lebih tahan lama daripada semigloss. Bisa gunakan cuka dan sabun cuci piring untuk membersihkan dinding yang menggunakan cat berbasis minyak. Lakukan secara rutin minimal dua bulan sekali.

8 dari 8 halaman

Cat lateks

Saat membersihkan dinding dengan cat lateks, campur sabun pencuci piring dan cuka putih dua sendok makan. Buat larutan di ember yang cukup banyak dan gunakan spons atau lap micro fiber.

Join Dream.co.id