Hindari 4 Kesalahan Saat Ingin Perbarui Cat Dinding

Cat rumah (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  16 Juli 2020 12:02

Salah memilih warna cat akan sangat dan membuang waktu, anggaran dan tentunya menguras emosi.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Memilih warna cat untuk dinding rumah yang bakal dilihat selama bertahun-tahun, mungkin membuat Sahabat Dream kesulitan. Biasanya karena belum tahu secara detail efek warna yang dipilih pada keseluruhan ruangan dalam rumah.

Efek warna memang begitu signifikan untuk membuat mood dalam ruangan. Sayangnya, kita hanya bisa membayangkan dan melihat melalui animasi saat cat diaplikasikan dalam ruangan.

Salah memilih warna cat akan sangat dan membuang waktu, anggaran dan tentunya menguras emosi. Agar tak salah pilih, pastikan tidak melakukan empat hal ini. Lakukan pertimbangan dengan matang.

Membuat keputusan terlalu cepat
Beberapa ahli cat merekomendasikan untuk mengambil waktu beberapa hari untuk memutuskan warna cat dinding. Pasalnya banyak sekali gradasi warna, jenis cat dan kesesuaian dengan ruangan.

Warna cat juga akan dipengaruhi pencahayaan. Tone warna bakal berubah saat terkena matahari dan lampu. Efeknya pun juga akan sedikit berbeda. Jadi cari warna yang detail, perubahan, sifat dan sesuaikan kebutuhan dengan tiap ruangan.

 

Selanjutnya : Tidak mempertimbangkan furnitur dan dekorasi
Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :