Gaya Milenial Siasati Penataan Rumah Mungil

Decor | Jumat, 23 Maret 2018 16:04
Gaya Milenial Siasati Penataan Rumah Mungil
Penataan Minimalis

Reporter : Mutia Nugraheni

Bisa jadi inspirasi untuk menata hunian mungil jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Dream - Ukuran rumah yang tak terlalu besar, bukan jadi halangan untuk membuat hunian yang nyaman. Justru dengan keterbatasan ruang, kita akan berpikir lebih kritis dan kreatif dalam melakukan penataan.

Pengeluaran tentu akan lebih disortir dan penempatan furnitur akan jadi lebih efektif. Seperti banyak inspirasi penataan hunian yang muncul di Instagram. Para milenial seringkali membagi penataan sudut rumahnya dan sangat menginspirasi banyak orang.

Seperti apa penataannya? Simak siasat para milenial menata rumah mungil dari Shopee berikut.

Produk sesuai dimensi
Untuk ruang tamu, seringkali kita dihadapkan oleh banyak pilihan mulai dari bentuk, ukuran dan material. Jangan pilih furnitur dengan ukuran terlalu besar jika ruangan yang ingin diisi memiliki luas yang terbatas. Pilih sofa 2 atau 3 seater dengan desain yang compact tanpa harus mengesampingkan kenyamanan para penghuni.

 Sofa
© Shopee

Clean design
Gunakan hiasan ruangan yang memberikan kesan clean dengan bantuan desain yang minimalis dan warna yang cenderung netral agar ruangan terlihat lebih luas. Bisa juga menambahkan aksen tanaman di dalam ruangan untuk menyeimbangkan kesan ‘clean’ tersebut.

Cermin besar
Cermin akan membuat pantulan ruangan sehingga terlihat lebih luas. Tempatkan kaca berukuran besar di belakang produk furnitur untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar, contohnya di belakang sofa di ruang tamu.

 Produk Serbaguna
© Shopee

Gunakan produk serbaguna
Cermat menjadi kata kunci ketika mendekor ruangan kecil. Pilih produk-produk dengan desain serbaguna agar dapat dipergunakan secara bergantian untuk fungsi yang berbeda-beda. Misalnya, pilih meja makan yang tinggi dan memiliki rak agar dapat menyimpan peralatan makan tanpa perlu menambahkan tempat penyimpanan lain secara terpisah.

Untuk keperluan mendekorasi hunian mungil minimalis, bisa mengunjungi Shopee. Ada juga Festival Properti Indonesia (FPI) 2018 di Mall Kota Kasablanka mulai 21-25 Maret 2018 yang menarik untuk dikunjungi.

 

Terkait
Join Dream.co.id