Garasi Tua Disulap Jadi Rumah Mungil, Hasilnya Mengagumkan!

Decor | Minggu, 12 April 2020 10:33

Reporter : Mutia Nugraheni

Luas garasi ini hanya 65 meter persegi.

Dream - Garasi tua tentunya sangat tidak nyaman. Gelap, penuh dengan barang yang menumpuk, kotoran, hingga tikus. Daripadanya hanya jadi penyimpanan barang yang tak terpakai, pasangan asal Atlanta, Amerika Serikat, menyulap garasi tua mereka jadi rumah mungil.

Luas garasi ini hanya 65 meter persegi. Jika awalnya merupakan tempat menaruh barang rongsokan, kini garasi tua mereka malah jadi tempat tinggal. Terdapat area bersantai yang dilengkapi sofa dan televisi.

 Rumah garasi© Cristina Moscoso

(Credit:  Cristina Moscoso)

Ada juga dapur mungil dengan kompor dan bak cuci piring. Demi menghemat anggaran, Rachel Stroly si pemilik rumah, menggunakan furnitur bekas. Ia mengecatnya kembali dengan warna-warna terang.

 

Garasi Tua Disulap Jadi Rumah Mungil, Hasilnya Mengagumkan!
Foto: Https://www.cristinamoscoso.com/
2 dari 5 halaman

Kamar Menempel Atap

Tak hanya itu, konsep rumah ini merupakan hemat energi. Sumber listrik dan air pun sangat diperhatikan agar tidak boros dan bisa dimanfaatkan optimal. Demi membuat tampilan rumah lebih seru, Rachel memanfaatkan wallpaper dengan motif daun.

Untuk kamar tidur, agar lebih privat, dibuat dengan menempel atap. Tak terlalu luas memang, tapi cukup untuk tidur. Menarik bukan?

Sumber: Apartment Theraphy

3 dari 5 halaman

Ubah Penempatan Furnitur Bikin Rumah Tampak Beda

Dream - Selama masa karantina, tentunya muncul rasa bosan dengan suasana rumah. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu selama di rumah saja. Salah satunya yaitu mendekorasi ulang ruangan.

Tenang, tak memerlukan anggaran untuk keperluan membeli bahan dekorasi, tapi cukup hanya dengan mengubah tata letak/posisi suatu barang. Berikut beberapa tips mendekorasi ulang rumah dengan mengubah penempatan furnitur

Pindah meja kerja

" Letakkan meja di tengah ruangan, atau menghadap ke jendela. Bisa juga taruh di depan pemandangan interior favorit di rumah, agar tak bosa," kata Jeffrey, seorang ahli interior.

Dengan mengubah tata letak suatu sudut, itu bisa membuat pandangan jadi berbeda dan tidak monoton. Cari yang sudutnya paling nyaman bagi Sahabat Dream.

 

4 dari 5 halaman

Ubah posisi art decor

5 dari 5 halaman

Furnitur dan Pencahayaan

Mengganti pencahayaan
Pencahayaan yang baik adalah segalanya. Jika ruangan terasa tak nyaman, kelam, membuat suntuk, coba ganti lampu, tukar meja, dan pakai lampu lantai untuk mendapatkan tingkat kecerahan berbeda di area yang berbeda.

Furnitur serbaguna
Kamu juga bisa mengkreasikan perabot di rumah untuk dekorasi. Seperti mengubah kursi sudut menjadi sebuah meja untuk meletakkan buku-buku. Kemudian bisa mengubah bangku yang dicat warna-warni menjadi meja samping tempat tidur.

Laporan Cindy Azari/ Sumber: HouseBeautiful

Join Dream.co.id