Furnitur Outdoor Tahan Lama, Cari Tahu Cara Merawatnya

Furnitur outdoor/ foto: shutterstock
DECOR  |  27 Oktober 2020 14:03

Ada perawatan penting yang sebaiknya dilakukan secara rutin.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Memilih bahan untuk furnitur luar ruangan akan tergantung pada selera dan tema rumah. Kita juga harus mempertimbangkan mana yang paling tahan suhu dan mana yang paling mudah dirawat.

Banyak yang memilih kayu untuk furnitur di teras, balkon atau area outdoor lainnya. Material kayu jati bisa jadi pilihan sangat keras, tahan air, dan sangat tahan lama.

Perlu diingat bahwa musuh utama kayu jati adalah kelembapan. Untuk itu, sebaiknya jangan taruh furnitur dari kayu kayu di tempat terbuka kecuali jika dirawat.

Umumnya, perawatan kayu sangat mendasar. Biasanya cenderung memudar dari satu musim ke musim lainnya meskipun sudah dirawat. Ingatlah hal ini saat membeli furnitur luar ruangan.

Untuk mengembalikan warnanya, amplas furnitur terlebih dahulu, lalu aplikasikan pernis poliuretan atau sintetis. Hasilnya cukup bagus seperti perabot baru asal dilakukan dengan rutin.

Jika kayu rusak atau tidak dirawat dengan benar, harus dipulihkan dengan mengoleskan minyak biji rami atau primer yang akan menembus dan menutup retakan dan permukaan yang rusak.

 

Selanjutnya : Perabot rotan
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :