Fakta Soal Rumah Mewah Pangeran Harry dan Meghan Saat Keluar dari Kerajaan

Decor | Selasa, 9 Maret 2021 12:02
Fakta Soal Rumah Mewah Pangeran Harry dan Meghan Saat Keluar dari Kerajaan

Reporter : Mutia Nugraheni

Ternyata rumah tersebut merupakan rumah pinjaman.

Dream - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja melakukan wawancara pada 8 Maret 2021 lalu dengan sahabat mereka, Oprah Winfrey. Wawancara dilakukan di rumah mereka yang baru saja dibeli di kawasan Santa Barbara, Amerika Serikat (AS).

Wawancara yang disiarkan di CBS News/ Harpo Production itu merupakan yang pertama bagi pasangan ini setelah memutuskan untuk secara resmi keluar dari keanggotaan resmi Kerajaan Inggris. Dari cerita keduanya terungkap, setelah memutuskan untuk tak lagi jadi bagian dari Kerajaan, fasilitas keamanan dan sumber dana mereka ditarik secara otomatis.

Pangeran Harry dan Meghan sempat tinggal di Kanada lalu kemudian ke Amerika Serikat. Saat masih mencari rumah, mereka dipinjamkan rumah oleh Tyler Perry, seorang aktor dan produser kaya AS.

 Tyler Perry
© Shutterstock

(Foto: Tyler Perry / shutterstock)

Bukan rumah biasa, tapi rumah super mewah lengkap dengan fasilitas keamanan lengkap dan privasi ketat yang sangat dibutuhkan keduanya. Rumah tersebut berada di mansion Beverly Hills, kawasan elit di AS. Diperkirakan, rumah yang dipinjamkan Tyler untuk Pangeran Harry dan Meghan harganya mencapai US $18 juta atau Rp259 miliar.

Hal ini juga karena campur tangan Oprah Winfrey, ibu baptis dari Archie, putra Meghan dan Harry. Sementara Harry dan Meghan tinggal di kediaman Perry di Beverly Hills, produser tersebut sedang berada di Atlanta.

Setelah beberapa bulan tinggal di rumah mewah Perry, Harry dan Meghan lalu membeli rumah di Santa Barbara Juli lalu. Rumah tersebutlah yang jadi tempat wawancara dengan Oprah Winfrey beberapa hari lalu.

Sumber: House Beautiful

2 dari 4 halaman

Terungkap Mewahnya Kamar Tidur Archie, Putra Pertama Pangeran Harry

Dream - Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry kini tak lagi tinggal di kediaman resmi Kerajaan Inggris. Sejak mundur dari anggota senior Kerajaan, pasangan beda negara ini sempat tinggal di Kanada dan Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada Juli 2020 lalu, keduanya memutuskan untuk menetap di Montecito, Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Dilansir dari laman Hello Magazine, demi rumah megah tersebut, Meghan dan Pangeran Harry rela merogoh kocek begitu dalam.

Mereka menghabiskan 11,2 juta Pound sterling atau sekitar Rp214 miliar. Hunian ini memiliki kamar tidur yang mengesankan untuk putra semata Meghan Markle dan Harry, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Archie, begitu ia akrab disapa, telah berusia satu tahun pada perayaan ulang tahunnya pada 6 Mei 2020 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Bergaya Abad Pertengahan

Potret yang diambil dari daftar rumah sebelumnya ketika ada di pasaran, menunjukkan kamar dihiasi dengan dinding krem yang menampilkan ukiran tangan yang rumit. Hal tersebut menciptakan efek pohon serta karpet putih dengan pola bunga pink dan hijau.

Perabotan di dalamnya termasuk tempat tidur buatan tangan yang dirancang untuk meniru kasil. Lengkap pula dengan tiang menara bergaya abad pertengahan di kedua ujungnya dan tangga melengkung yang mengarah ke tingkat kedua.

 Waktu Menyusui Archie Jadi Patokan Jadwal Meghan Markle
© MEN

Di bagian atas, Archie memiliki koleksi mainan, diposisikan di depan bannister putih yang menghadap ke seluruh ruangan. Tempat tidurnya dibingkai dengan tirai yang menutupi di sepanjang lantai.

 

4 dari 4 halaman

Pemandangan Asri

Ada pula dua unit rak yang berfungsi sebagai rak buku dan pajangan mainan di kedua sisinya. Untuk penerangan, kamar tidur putra Meghan Markle dilengkapi lampu gantung permata yang menakjubkan, lalu pintu teras kaca yang besar memberikan banyak cahaya alami.

 Pangeran Harry dan Pangeran Archie
© Instagram Sussex royal

Foto: Instagram Sussex Royal

Balkon kamar Archie menyuguhkan pemandangan tanah lima hektare milik Pangeran Harry dan Meghan Markle. Di luar, Archie juga memiliki taman bermain pribadi, lengkap dengan dua perosotan, satu panjat tebing, tightrope, helter skelter, dan dua macam dinding panjat.

Hal tersebut berada di dalam dinding bata dan berbagai pohon palem. Tak ketinggalan, turut mengikuti nuansa warna hijau, biru, kuning, termasuk lantai green tarmac.

Wah, megahnya.

Laporan Putu Elmira/ Sumber: Liputan6.com

Join Dream.co.id