Efek Menaruh Bunga Segar di Ruangan yang Tak Banyak Diketahui

Bunga segar dalam rumah (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  20 Mei 2019 16:06

Bunga segar bukan hanya berdampak bagi keindahan rumah, tapi juga kesehatan.

Reporter :

Dream - Menaruh bunga segar dalam vas dan ditempatkan di beberapa sudut rumah, memang sangat menyenangkan. Suasana rumah jadi lebih asri dan segar. Kita yang melakukannya pun jadi lebih bahagia.

Bunga segar ini bukan hanya berdampak bagi keindahan rumah, tapi juga kesehatan. American Society for Horticulture Science melakukan penelitian yang mengevaluasi apakah tanaman memiliki pengaruh terapeutik pada pasien bedah, dan hasilnya mengejutkan.

Menurut penelitian, mereka yang terpapar bunga memiliki tekanan darah dan detak jantung yang lebih rendah. Termasuk peringkat rasa sakit, kecemasan, dan kelelahan yang lebih rendah.

Perasaan lebih positif dan kepuasan yang lebih tinggi pun dirasakan pasien pada kamar rumah sakit mereka. Kondisi tersebut dibandingkan dengan pasien yang berada di kamar tanpa bunga segar sama sekali.

Temuan dari penelitian ini sebenarnya menunjukkan bahwa bunga harus menjadi " obat pelengkap" untuk memulihkan pasien. Tampaknya, mengirimkan karangan bunga segar untuk mereka yang sakit memang jadi pilihan tepat.

Sumber: House Beautiful

Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Polri Janji Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Tol Cipali
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :