Desain Seru Kamar Tidur Buah Hati Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Decor | Kamis, 4 Juli 2019 08:07

Reporter : Mutia Nugraheni

Bisa jadi inspirasi bagi Sahabat Dream yang ingin merancang kamar anak.

Dream - Pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu kini memiliki tiga anak. Mereka adalah Adam, Hawwa dan Shafiyyah. Untuk melatih anak-anaknya mandiri, mereka diberikan kamar tidur.

Untuk desainnya cukup seru, tak terlalu ramai dan membuat nyaman. Dalam YouTube channelnya, Shireen membuat room tour kamar anak-anaknya. Pada kamar anak pertamanya yaitu Adam ada tema tersendiri, yaitu dinosaurus.

Hal ini karena Adam memang sangat menyukai binatang purba tersebut. Tempat tidur dibuat rendah lalu dilengkapi frame kayu. Hiasan dinosaurus pun ditaruh dengan cukup tak berlebihan.

Warna-warna lembut mendominasi. Seperti biru langit, warna kayu serta nuansa monokrom. Desain interior ala skandinavian tampaknya jadi acuan.

Desain Seru Kamar Tidur Buah Hati Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Keluarga Teuku Wisnu Dan Shireen
2 dari 6 halaman

Kamar Hawwa dan Shafiyyah

Kamar Hawwa dan Shaffiyah dijadikan satu. Desainnya tak berbeda dengan kamar Adam yang bernuansa skandinavian. Lemari kayu berbentuk menggemaskan ada di sudut ruangan.

Untuk warna di kamar kedua bocah perempuan ini didominasi warna merah muda.

Begitu juga detail-detail di dalamnya. Koleksi pakaian justru ditaruh di dekat pintu masuk dan tak terlalu banyak mainan di dalamnya. Pasalnya, mereka punya ruang bermain sendiri di area tengah.

3 dari 6 halaman

Lihat Videonya

4 dari 6 halaman

Pilihan Pintu Kaca Geser untuk 'Bingkai' Taman yang Apik

Dream - Taman yang ada di rumah tentunya dibuat untuk membuat memanjakan mata, memunculkan suasana rileks dan tenang. Untuk membuat taman selalu terlihat dari tiap sudut ruangan, ada trik khusus yang mungkin bisa jadi pertimbangan.

Daripada menggunakan pintu yang konvensional dan tertutup, lebih baik pilih pintu geser. Untuk material utamanya, gunakan kaca.

Hal ini membuat taman jadi bisa terlihat dari sudut mana pun meski kita sedang berada dalam rumah.

5 dari 6 halaman

Pencahayaan Alami

Pintu kaca geser juga tak terlalu memakan tempat dibandingkan dengan pintu biasa yang berukuran lebar yang membutuhkan ruang saat dibukan atau ditutup. Tak hanya itu, ruangan juga jadi mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal, jika berada di posisi yang tepat.

 Tirai kaca© Shutterstock

Saat silau, cukup lengkapi dengan tirai yang bisa dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan. Pintu kaca geser ini memang kerap jadi pilihan utama untuk ruangan yang berdampingan langsung dengan taman atau yang memiliki pemandangan indah.

Pastikan saja, rel pada pintu geser selalu dibersihkan dan diminyaki secara teratur. Begitu juga bagian kacanya, harus dibersihkan rutin agar tak tampak kotor.


Sumber: Fremantle

6 dari 6 halaman

Menguak Biaya Renovasi Rumah Baru Pangeran Harry

Dream - Kabar soal pasangan Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle, selalu saja menarik perhatian.  Satu hal yang kini sedang diperbincangkan adalah soal biaya renovasi rumah mereka di Frogmore Cottage, Windsor Castle.

Dikutip dari People, The Royal Household baru saja mengungkap laporan keuangan tahunan pasangan Meghan Markle-Pangeran Harry yang disebut Sovereign Grant Report.

Laporan tersebut guna menunjukkan seberapa porsi uang Ratu yang disediakan oleh pembayar pajak yang telah digunakan.

Tahun ini, uang itu termasuk sekitar 3 juta dolar AS atau sekitar Rp42,5 miliar yang dipakai untuk merenovasi rumah baru Meghan dan Pangeran Harry, Frogmore Cottage di Windsor Castle.

Mereka merenovasi bagian dalam rumah bersejarah itu pada awal 2019 untuk menyambut kehadiran buah hati pertama mereka, Archie. Baru-baru ini, mereka mendekorasi ulang pintu eksterior, jendela, dan dinding untuk meningkatkan bangunan tambahan.

Tak hanya itu, pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 ini juga menata ulang taman serta menambahkan beberapa pencahayaan taman. Semua dibayar oleh Meghan-Harry.

Kate Middleton dan Pangeran William juga menghabiskan Sovereign Grant untuk merenovasi Istana Kensington ketika baru saja pindah.

Terungkap pada 2014, lebih dari 5 juta dolar AS atau sekitar Rp70,8 miliar dihabiskan untuk mengubah kantor menjadi apartemen termasuk layanan listrik, pemanas baru hingga penghapusan asbes.

Seperti Meghan Markle dan Pangeran Harry, Kate Middleton dan Pangeran William juga menggelontorkan uang mereka sendiri untuk dapur dan perabotan baru di kediaman mereka di Kensington Palace.


Laporan Putu Elmira/ Sumber: Liputan6.com

Join Dream.co.id