Desain Rumah Mini Bernuansa Mickey Mouse, Serasa di Negeri Dongeng

Decor | Senin, 17 Januari 2022 08:08

Reporter : Mutia Nugraheni

Lihat bagian dalamnya yuk.

Dream - Rumah dengan ukuran mungil selalu bikin penasaran. Forever Tiny Homes, pendiri rumah-rumah mungil, baru saja membuat trailer mini terinspirasi dengan tokoh legendaris Disney, Mickey Mouse.

Tampak luar, jendela rumah berbentuk kepala Mickey. Saat malam, dekorasi jendela kepala Mickey tersebut menyala dan terlihat sangat menggemaskan. Dikutip dari Itinyhouses, rumah kecil ini memiliki dinding putih, lantai kayu, dan dekorasi hitam dan merah di seluruh bagiannya.

 Rumah mini Mickey© @forever_tiny_homes

Terdapat area loft/ loteng dengan 3 ruang tidur terpisah yang bisa menampung 6 hingga 8 orang. Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruang keluarga, tersedia sofa tepat di seberang televisi yang terpasang di dinding.

 

Desain Rumah Mini Bernuansa Mickey Mouse, Serasa di Negeri Dongeng
Foto: Instagram @forever_tiny_homes
2 dari 6 halaman

Cukup Nyaman

Untuk menuju ruang loft terdapat tangga di sisi samping. Rumah ini menggunakan pintu ala gudang yang terbuka tetapi pilihan yang aman untuk privasi di kamar mandi.

 Rumah mini Mickey© @forever_tiny_homes

Bagian favorit dalam rumah adalah di kedua sisi pintu, terdapat rak berdesain apik untuk penyimpanan. Untuk kamar mandi tidak terlalu lebar, tetapi memiliki bak mandi lengkap bukan hanya pancuran.

 Rumah mini Mickey© @forever_tiny_homes

Bagian kamar tidur pribadi terletak di sisi berlawanan dari rumah. Berfungsi untuk menonjolkan ruang loteng atau loft di atas kamar mandi sambil juga memberikan tampilan dapur yang lebih baik. Aksen " Mickey" yang tersembunyi menyatukan tampilan rumah secara keseluruan dengan permainan skema warna.

Bagaimana menurut, Sahabat Dream rumah ini?

Laporan: Amanda Putri Ivana

3 dari 6 halaman

Detail Interior Rumah Mini Modern yang Dijual Rp1,3 Miliar

Dream - Rumah-rumah berukuran mungil selalu menarik perhatian untuk dilihat. Dengan desain yang gemas, tiap sudut dalam rumah jadi lebih fungsional. Perabot di dalamnya pun dibuat benar-benar sesuai kebutuhan.

Seperti rumah mini yang berlokasi di mobile home park, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Rumah ini berdesain sangat modern. Tampak dari luar, desainnya cukup simpel dan dilengkapi balkon.

Rupanya rumah yang dibuat pada 2015 itu dijual, harganya US$95.000 atau Rp1,3 miliar. Luas rumah sekitar 19,5 meter persegi dan fasilitasnya sangat lengkap. Interiornya ternyata sangat modern.

 Rumah mini modern© Zillow

Memadukan warna monokrom yaitu, putih, abu-abu, hitam dan warna kayu. Bagian bawah rumah terdapat sofa yang bisa jadi tempat penyimpanan. Beberapa jendela berada di samping untuk penerangan alami.

 Rumah mini modern© Zillow

Di lantai satu juga ada dapur, ruang cuci lengkap dengan mesin cuci, serta kamar mandi yang didominasi nuansa putih dan modern. 

4 dari 6 halaman

Balkon untuk Bersantai

Menuju lantai dua, terdapat tangga yang bagian bawahnya bisa jadi laci penyimpanan.

 Rumah mini modern© Zillow

Lantai dua merupakan area privasi, berupa ruang tidur. Nuansanya serba putih dan minimalis.

 Rumah mini modern© Zillow

Serunya, rumah ini juga memiliki balkon, yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati udara dan pemandangan.

 Rumah mini modern© Zillow

Seru, bukan?

Sumber: TinyHouse

5 dari 6 halaman

Rumah Pohon Tengah Hutan, Interiornya Bikin Mager

Dream - Apa yang pertama kali terlintas jika melihat rumah pohon dari kayu di tengah hutan? Mungkin kita akan berasumsi kalau rumah tersebut memilii fasilitas minimum.

Hanya ada ruangan dengan tempat tidur seadanya. Nyatanya tak selalu demikian. Rumah pohon yang berlokasi di Bellingham, Washington, Amerika Serikat memiliki fasilitas yang sangat lengkah, bahkan bisa dikatakan mewah.

Rumah ini juga disewakan melalui situs AirBnb mulai Januari 2022. Lokasinya sangat seru karena bersebelahan langsung dengan air terjun yang begitu cantik. Lalu bagaimana bagian dalamnya? Yuk intip.

 Balkon© Instagram @bellingham_treehouse

Area balkon dibuat simpel dan cukup luas untuk pesta makan malam. Dilengkapi juga dengan pemanas agar saat bersantai malam hari, udara dingin tak terlalu menusuk.

 Ruang santai© Instagram @bellingham_treehouse

Memasuki bagian dalam, terdapat ruang santai dengan sofa besar. Ruang ini terdapat proyektor dan screen yang bisa digunakan untuk menonton ala bioskop. Dilengkapi fasilitas HDTV 100" dengan banyak pilihan tontonan, seperti Netflix, Amazon Prime Video, Hulu, Disney+, HBO Max, dan Apple TV.

 Rumah pohon© Instagram @bellingham_treehouse

Nuansa ruangan sangat modern dan nyaman. Perpaduan warna biru, putih dan nuansa kayu. Bikin mantang gerak alias mager, bukan?

 

6 dari 6 halaman

Pemandangan Hutan nan Asri

Terdapat dapur mungil di sudut yang juga berdesain modern dengan pemandangan asrinya hutan. Kaca-kaca dibuat lebar agar pengunjung yang datang bisa memanjakan mata di tiap sudut rumah pohon.

 Rumah pohon© Instagram @bellingham_treehouse

Begitu pun kamar tidur. Terdapat ranjang empuk dan besar dengan desain kamar yang mewah siap membuat tidur nyenyak meski di tengah hutan.

 Rumah pohon© Instagram @bellingham_treehouse

Tertarik menginap di sini, Sahabat Dream?

Terkait
Join Dream.co.id