Desain Modern Rumah Intan Nuraini, Bisa Jadi Inspirasi

Decor | Selasa, 11 Mei 2021 12:04
Desain Modern Rumah Intan Nuraini, Bisa Jadi Inspirasi

Reporter : Mutia Nugraheni

Tampilan bagian depan rumah begitu megah.

Dream - Intan Nuraini baru saja merenovasi rumahnya karena ingin menambah jumlah kamar. Untuk mewujudkan hunian impiannya bersama sang suami, ia melakukan perubahan yang sangat signifikan.

 Rumah Intan Nuraini
© Intan Nuraini

Hasilnya, rumah dengan tampilan modern nan nyaman. Di akun Instagramnya, Intan menampilkan bagian depan rumah atau fasad yang dirancang oleh arsitek. Tampilannya begitu dramatis dengan garis bagunan yang tegas.

 Rumah Intan Nuraini
© Intan Nuraini

Warna abu-abu mendominasi yang dipadukan dengan tanaman agar tak berkesan kaku. Jika dilihat dari luar tampak begitu megah.

 

2 dari 6 halaman

Kolam Renang Asri

Memasuki bagian dalam rumah terdapat kolam renang dan taman mini di area samping. Ruang keluarga berbatasan langsung pintu kaca sehingga pemandangan kolam bisa memanjakan mata.

 Rumah Intan Nuraini
© Intan Nuraini

Terdiri dari dua lantai, tangga di rumah Intan dibatasi dengan dinding kaca. Hal ini agar suasana rumah terkesan lebih lapang. Cara ini juga agar pencahayaan alami bisa menyebar.

" Jadi ini mungkin bisa jadi inspirasi juga buat kalian, jika ingin kalau misalnya gak mau boros listrik harus bikin ruangan yang seterang mungkin dengan banyak bukaan dan cahaya, bisa bikin skylight," kata Intan dalam YouTube channelnya.

 Rumah Intan Nuraini
© Intan Nuraini

Lantai dua rumahnya terdiri dari kamar utama dan anak-anak. Terdapat lorong yang difungsikan sebagai tempat untuk bersantai dan bekerja dengan pemandangan luar rumah. Jadi tiap sudut berfungsi maksimal. Bisa jadi inspirasi.

Sumber: Youtube Intan Nuraini

3 dari 6 halaman

Lihat Balkon Megah Rumah Baru Raditya dan Anissa

Dream - Pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza baru saja merenovasi rumah mereka di kawasan Jakarta Selatan. Kelahiran anak keduanya, Aksa, membuat mereka ingin membuat hunian jadi lebih luas, nyaman dan tentunya aman untuk anak-anak bermain serta beraktivitas.

 Balkon rumah Radit dan Anissa
© Instagram Anissa Aziza

Foto: Instagram Anissa Aziza

Salah satu sudut terbaru di rumah mereka yang cukup menarik perhatian adalah balkon. Area ini didesain dengan modern, berupa pembatas kaca transparan yang berbatasan langsung taman penuh pepohonan hijau.

 Balkon rumah Radit dan Anissa
© Instagram Anissa Aziza

Foto: Instagram Anissa Aziza

Anissa kerap menghabiskan waktu dengan Alea, putri pertamanya di balkon ini untuk bermain. Sinar matahari yang cerah dengan udara segar, jadi tempat ideal untuk bermain bersama anak.

 Balkon rumah Radit dan Anissa
© Instagram Anissa Aziza

Foto: Instagram Anissa Aziza

Tampaknya balkon ini jadi area favorit Anissa dan anak-anaknya bermain. Untuk menambah kesan nyaman, area lantai diberikan alas berupa rumput sintetis.

Sangat nyaman dan asri bukan?

4 dari 6 halaman

Raditya Dika Perlihatkan Kamar Baru Putrinya, Berdesain Elegan

Dream - Raditya Dika baru saja melakukan renovasi besar-besaran di rumahnya. Hal ini lantaran kehadiran anak keduanya, Aksara, dan banyak sekali area di rumah yang tidak ramah anak.

Awal membangun rumah yang berlokasi di Jakarta Selatan itu, Radit memang masih melajang dan tak berpikiran menikah apalagi punya anak. Sehingga dibutuhkan penyesuaian agar tiap sudut rumah aman bagi kedua putra putrinya.

Ia juga membuat kamar tambahan, dan berdampingan untuk Alea sang putri dan Aksara. Sebuah video baru saja diunggah Radit di YouTube chanelnya, " Room Tour" kamar Alea.

 Kamar Alea
© Youtube Raditya Dika

(YouTube Raditya Dika)

Biasanya, kamar anak-anak penuh dengan ornamen seru, wallpaper atau desain dengan warna ceria dan mencolok. Berbeda dengan kamar Alea yang justru berdesain elegan. Didominasi warna putih, mulai dari cat, kasur hingga lemari.

 

5 dari 6 halaman

Connecting Door

Tampaknya konsep minimalis yang dianut Radit juga diterapkan ke kamar buah hatinya. Kamar terasa sangat nyaman dan simpel namun elegan. Lemari penyimpanan dibuat senada dengan tembok sehingga terlihat rapi.

Kamar Alea bersebelahan dengan kamar Aksara yang terkoneksi lewat pintu. Menurut Radit jika kedua anaknya besar, pintu tersebut akan ditutup tembok.

 Kamar anak Raditya Dika
© Youtube Raditya Dika

(YouTube Raditya Dika)

" Ini adalah area punya adeknya, kalau sini adalah area punya Alea," kata Radit.

 

6 dari 6 halaman

Lihat Videonya

Kamar Alea memiliki banyak penyimpanan sehingga seluruh barang tampak rapi. Terutama di bagian lemari yang ditata dengan baik. Detail bagian dalam lemari pakaian Alea juga menarik karena ditambah dengan aksen LED.

Seperti apa detail kamar Alea? Yuk lihat videonya.

 

Join Dream.co.id