Desain Mewah Rumah Mini High End Seharga Rp1,3 Miliar

Decor | Selasa, 3 Agustus 2021 12:02

Reporter : Mutia Nugraheni

Bernuansa modern dengan dinding logam hitam, dan jendela besar.

Dream – Rumah mini atau tiny house kini sedang banyak diminati. Terutama yang bisa dibangun dengan mudah dan dibawa ke mana pun. Bukan hanya didesain seadanya, tapi juga dibalut kemewahan.

Seperti rumah Luna yang dirancang oleh New Frontier Designs. Memiliki konsep open space dan memberi kesan luas, karena menggabungkan dua atau lebih ruangan menjadi satu ruangan terbuka.

Bernuansa modern dengan dinding logam hitam, dan jendela besar dari lantai ke langit-langit di ujung rumah. Denah lantai terbuka seperti ini, sangat ideal bagi kamu yang ingin memiliki gaya hidup minimalis.

 Luna House
© Luna New Frontier Designsi Tiny Houses

Foto: Luna New Frontier Designs

Dilansir dari i Tiny Houses, rumah Luna dijual dengan harga mulai dari US$89ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar. Harganya memang cukup mahal untuk ukuran rumah mungil, rupanya hal ini karena materialnya merupakan yang terbaik dan ramah lingkungan.

 

Desain Mewah Rumah Mini High End Seharga Rp1,3 Miliar
Luna New Frontier Designs/ Foto: I Tiny Houses
2 dari 7 halaman

Interior

Desainnya pun begitu mewah dengan garis atap asimetris dan dinding kaca yang berkualitas tinggi. Untuk interiornya, berupa dinding putih dengan perpaduan warna abu-abu kayu dan hitam.

 Luna House
© Luna New Frontier Designs

Foto: Luna New Frontier Designs

Rumah ini memiliki sumber pencahayaan alami yang maksimal, sehingga saat siang hari tak perlu menyalakan lampu di siang hari. Selain itu, rumah menjadi terasa lebih sejuk dengan sirkulasi udara yang baik.

 Luna House
© Luna New Frontier Designs

Di lantai satu terdapat ruang tamu yang mungil mengusung konsep open space, yakni menyatu dengan ruang keluarga dan meja makan. Terdapat lemari penyimpanan ekstra di bawah tangga termasuk pantry bernuansa hitam dan ruangan laundry yang memiliki mesin cuci sekaligus pengering.

 

3 dari 7 halaman

Pencahayaan Maksimal

Sementara di bagian belakang terdapat kamar mandi besar dengan meja rias, cermin, toilet, ruang penyimpanan ekstra, serta shower keramik dengan pintu kaca. Rak yang menempel di dinding digunakan untuk menyimpan perlengkapan mandi.

 Luna House
© Luna New Frontier Designs

Foto: Luna New Frontier Designs

Lalu di bagian atap terdapat ruang tidur dengan kasur berukuran King. Bisa untuk sendiri atau bersama pasangan.

 Luna House
© Luna New Frontier Designs

Terdapat skylight yang cukup besar untuk melihat bintang sebelum tertidur lelap. Ingin tinggal di dalamnya, Sahabat Dream?


Laporan: Angela Irena Mihardja

4 dari 7 halaman

Ada di Bawah Tanah, Rumah Ini Seperti Hunian Negeri Dongeng

Dream - Sahabat Dream mungkin sering melihat rumah-rumah di cerita negeri dongeng. Tersembunyi di bawah gundukan tanah dengan ditutupi rerumputan. Jika ingin melihat rumah tersebut dalam versi asli, tengok saja rumah milik Glenn Young di Buffalo, Texas, Amerika Serikat.

Rumah ini dibangun dibangun pada 1999 yang terinspirasi dari Monolithic Domes. Berada di lahan 16 hektar, rumah memang dibuat untuk Young yang ingin memiliki privasi secara total.

Berada di bawah tanah, rumah ini otomatis tak mendapatkan cahaya matahari. Untuk membuat suasana dalam rumah tak terlalu gelap dibuatlah lukisan warna-warna di dinding. Temanya berupa alam dengan perpaduan warna yang sangat kontras.

 

 

5 dari 7 halaman

Mural Berbeda di Tiap Kamar

Pintu masuk rumah melingkar dan dikelilingi tanaman hijau menyerupai lubang hobbit. Melewati pintu masuk, terdapat terowongan dengan mural biru, merah, hijau, dan ungu yang mengelilinginya.

 Rumah underground
© Realtor

(foto: Realtor)

Rumah terdiri dari lima kubah yang saling berhubungan. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur, dua kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dan dapur terbuka. Ada juga tiga kamar lain.

 Rumah underground
© Realtor

(foto: Realtor)

Mural yang menghiasi dinding dan langit dibuat oleh tiga seniman khusus. Hampir setiap kamar menampilkan mural bertema, beberapa di antaranya mencakup pantai berpasir dengan langit biru cerah dan lautan. Sangat unik, bukan?

Sumber: House Beautiful

6 dari 7 halaman

Pria Ini Bikin 'Private Warkop' di Rumah Biar Tak Jenuh PPKM

Dream - Warung kopi atau warkop biasanya jadi tujuan para bapak saat ingin melepas penat. Bukan hanya sekadar mencari kopi hangat, tapi juga ingin melepas penat. Sayangnya dalam situasi pandemi dan PPKM Darurat seperti sekarang, nongkrong di warkop jadi hal tak bisa dilakukan.

Pasalnya bisa memicu kerumunan dan meningkatkan risiko penularan virus Covid-19. Untuk meredakan jenuh dan meredakan rasa kangen nongkrong di warkop, seorang pria membuat 'private warkop' di rumah.

Lewat akun TikTok @adinug11 ia memperlihatkan bagaiman memotong kayu lalu menyusunnya di sudut dapur. Kayu tersebut disusun mirip warkop dengan kompor di bagian dalam. Terdapat tiang kayu untuk menggantung berbagai minuman sachet.

 Private Warkop
© akun TikTok @adinug11

Bagian pinggir terdapat rumah kabel. Bisa untuk charger handphone atau laptop karena mejanya cukup lebar. Cukup mirip dengan warkop tapi dengan versi mini.

 

7 dari 7 halaman

Video Private Warkop

Warkop tersebut juga dilengkapi beberapa kipas angin agar tak terlalu panas. Bisa jadi ide seru untuk dibuat di rumah agar bisa tetap nongkrong dengan suasana bareng keluarga. Lihat saja videonya.

 

@adinug11

gara2 ppkm... ##warungkopi

♬ Beggin' - Måneskin
Terkait
Join Dream.co.id