Desain Kuil Kuno Diadaptasi Jadi Rumah Milenial, Ini Jadinya

Rumah ala kuil Aztec (Foto: Rory Gardiner via Dezeen)
DECOR  |  31 Mei 2018 15:39

Rumah ini dirancang untuk agar penghuninya bisa menikmati pantai sekaligus gunung.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Beton-beton kokoh dengan garis yang tegas mendominasi sebuah rumah unik di Oaxaca, Meksiko. Rumah tersebut rupanya mengadaptasi desain kuno kuil-kuil dan tempat tinggal suku Aztec.

Arsitek asal Prancis, Ludwig Godefroy, membangun rumah unik ini sebagai rumah liburan bagi kliennya yang ingin 'melarikan diri' dari kesibukan perkotaan. Menikmati ketenangan alam berupa pantai cantik Zicatela.

 Rumah kuil

(Foto: Rory Gardiner via Dezeen)

Meskipun lokasinya dekat dengan pantai, arsitek yang berbasis di Meksiko ini mendesain rumah dengan tertutup dan bukan terbuka ala rumah pantai kebanyakan. Bangunan menempati sebidang tanah di atas bukit, dengan pantai di satu sisi dan gunung di sisi lain.

 Rumah kuil

(Foto: Rory Gardiner via Dezeen)

Sisi menghadap pegunungan juga menghadap ke ladang tanaman agave. Rumah ini dirancang untuk agar penghuninya bisa menikmati pantai sekaligus gunung.

 Rumah kuil

(Foto: Rory Gardiner via Dezeen)

" Rumah dari luar tampak seperti bunker di, tapi di dalam seperti piramida khas Meksiko yang bersifat melindungi," kata sang arsitek, dikutip dari Dezeen.

 Rumah kuil

(Foto: Rory Gardiner via Dezeen)

Tiap ruangan dalam rumah terpisah oleh area luar yang terbuka. Cahaya pun bisa masuk secara maksimal. Saat membuka kamar, bukan ruangan keluarga yang terlihat. Tapi jalan setapak lengkap dengan rerumputan dan sinar matahari.

Desainnya sangat unik dan mengagumkan!

Sumber: Dezeen

[crosslink_1]

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :