Desain Floating Bed Bikin Kamar Tidur Jadi Dramatis

Decor | Jumat, 17 September 2021 10:06

Reporter : Mutia Nugraheni

Ketahui detailnya, yuk!

Dream - Model bed frame kini sangat beragam, ada yang klasik, penuh detail, dilengkapi penyimpanan dan yang kini sedang jadi tren adalah model floating bed. Ranjang satu ini memiliki efek visual seperti mengambang.

Biasanya dilengkapi dengan lampu temaram di bagian samping dan bawah. Sahabat Dream mungkin tertarik untuk menggunakan floating bed di kamar. Ada yang menjualnya dalam kondisi siap dirakit tapi ada juga yang bisa dipesan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dikutip dari Decortips, ranjang floating bed ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain alasnya dapat dipasang ke ukuran yang sesuai dengan selera, lalu tidak memunculkan suara berderit seperti frame tempat tidur biasa.

 Rangka floating bed© Pinterest

(Foto: Pinterest)

Kita hanya perlu menempelnya di dinding karena dapat disekrup ke permukaan yang berbeda seperti dinding padat dan partisi eternit. Hal yang paling disukai dari floating bed adalah memberikan efek lapang, sehingga kamar tidur akan tampak lebih luas dari yang sebenarnya.

 

Desain Floating Bed Bikin Kamar Tidur Jadi Dramatis
Ilustrasi
2 dari 2 halaman

Penerangan di Bagian Bawah

Efek dramatis juga didapatkan jika menaruh beberapa lampu di bagian bawah dan samping tempat tidur. Cocok untuk mereka yang suka tidur dengan penerangan minim.

 Floating Bed© Decortips

Meski demikian, ranjang model ini juga memiliki kekurangan, antara lain ada beban maksimal, jika berlebihan bisa terjadi kerusakan. Lalu tidak adanya area penyimpanan di bagian bawah yang biasanya dimanfaatkan pada ranjang biasa. Untuk penghubung dengan dinding juga harus diperiksa rutin agar tak terjadi insiden jatuh.

Jadi, pertimbangkan betul sebelum memutuskan bakal menggunakan floating bed atau tidak.

Terkait
Join Dream.co.id