Dekorasi Minimalis yang Mudah Diaplikasikan, Coba Yuk

Decor | Selasa, 5 Mei 2020 16:02
Dekorasi Minimalis yang Mudah Diaplikasikan, Coba Yuk

Reporter : Mutia Nugraheni

Pilihan dekorasi memiliki dampak tersendiri dalam ruangan.

Dream - Mendekorasi rumah dengan furnitur dan benda-benda yang jumlahnya minim, atau minimalis, memang susah-susah gampang untuk dilakukan. Kita harus putar otak dan kreatif untuk memanfaatkan jumlh furnitur yang sedikit tapi fungsional.

Pilihan dekorasi memiliki dampak tersendiri dalam ruangan. Baik itu lampu malam kecil, sofa atau bahkan karpet warna-warni, masing-masing akan berkontribusi untuk memberi keindahan pada seluruh ruangan tamu.

Bagi Sahabat Dream yang tak suka berlebihan dalam hal dekorasi, gaya minimalis bisa jadi pilihan. Dilansir dari Miss Kyra, berikut tips untuk mendekorasi ulang rumah dengan rasa minimalis.

 

2 dari 7 halaman

Padukan Cat Netral dan Motif Unik

- Kamu dapat membeli dekorasi dengan pola unik. Seperti permadani atau sarung bantal atau tirai. Pastikan motif atau polanya tidak terlalu berlebihan.

- Untuk dinding, pilih warna netral atau pastel untuk menunjukkan minimalis. Tetapi jika menyukai warna-warna cerah, tetap gunakan satu atau dua warna saja. Jika memilih warna yang lebih terang untuk dinding, furnitur harus berwarna cerah.

- Perabotan yang memiliki bentuk geometris yang tajam akan cocok dengan dekorasi rumah seperti ini. Misalnya, pilih meja persegi daripada yang bundar.

 

 

3 dari 7 halaman

Hiasan Dinding

- Saat memilih seprai dan sarung bantal, pastikan pilih warna minimalis. Jangan pilih warna yang berani.

- Jika ingin melakukan dekorasi di rumah, letakkan sesuatu yang akan menarik perhatian. Bisa berupa lukisan yang indah atau seni dinding yang akan membuat ruangan lebih hidup.

- Jangan membuat dekorasi terlalu membosankan. Pilih lampu kristal, lantai kayu, atau aksen lain agar memunculkan kesan hangat.

Laporan Raissa Anjanique/ Sumber: MissKyra

4 dari 7 halaman

Dekorasi Simpel yang Bikin Tampilan Ruang Berkesan Mewah

Dream - Kesan mewah dan berkelas selalu diidentikkan dengan furnitur bergaya Eropa, bernuansa emas atau perak. Justru hal tersebut kini dianggap ketinggalan zaman. Dekorasi minimalis yang berkonsep, permainan warna serta penempatan yang pas akan membuat ruangan jadi lebih menarik.

Nuansa 'mahal' akan keluar dengan sendirinya meskipun diterapkan pada ruangan yang tak terlalu luas. Ada beberapa pilihan dekorasi dan penataan yang bisa membantu Sahabat Dream untuk membuat ruangan jadi berkesan mewah.

Simak yuk. Menata ulang dekorasi bisa jadi aktivitas seru untuk mengisi waktu di rumah selama karantina.

 

5 dari 7 halaman

1. Tembok putih

Tidak dapat disangkal bahwa tembok putih telah digunakan oleh arsitek kelas atas, dan sering digunakan untuk galeri seni. Tembok putih dipilih agar kita fokus pada objek yang ada di dalamnya, membuat kamar tampak lebih besar, dan tentunya tidak memerlukan biaya yang terlalu mahal.

Kesan bersih sekaligus modern bisa didapatkan dalam sekejap. Kita hanya perlu membuat pengaturan barang agar letaknya tidak berantakan dan sedap dipandang mata.

 

6 dari 7 halaman

2. Wallpaper

Pertimbangkan untuk mengubah tampilan tembok yang polos jadi lebih unik. Jangan seluruhnya, pilih salah satu bagian tembok saja. Bisa memilih warna yang lebih gelap, lebih dramatis, untuk membuat tampilan tetap cantik

3. Tanaman di atas meja

Lupakan motif bunga-bunga. Taruh meja dengan pohon di atasnya di lorong dekat pintu masuk untuk memberi kesan mewah. Bisa juga menempatkan pohon ukuran sedang di sudut ruangan. Sahabat Dream tak perlu lagi menambah banyak aksen dekorasi. Hijaunya tanaman sudah cukup membuat mewah ruangan.

 

7 dari 7 halaman

4. Furnitur / sofa beludru

Terlihat mewah dan hangat, terutama untuk malam yang dingin. Sofa beludru juga sangat halus dan nyaman digunakan. Sangat pas untuk untuk ditaruh di ruangan yang dilengkapi dengan pendingin ruangan. Kita juga tak perlu lagi menambah dekorasi, bahan beludru sudah cukup mewah.

Laporan Raissa Anjanique/ Sumber: House and Home

Join Dream.co.id