Coba 3 Trik Mudah Siasati Penyimpanan Pakaian Terbatas

Decor | Rabu, 8 Januari 2020 16:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Demi penyimpanan pakaian dan aksesori lebih rapi meski di area terbatas, coba saja lakukan trik-trik berikut.

Dream - Koleksi pakaian terus bertambah, baik itu atasan, celana, rok, jaket atau aksesori lainnya. Sementara, lemari penyimpanan hanya seadanya dan tak ada penambahan.

Tentu saja kondisi lemari akan semakin padat dan cenderung bakal berantakan. Sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya, yaitu dengan memanfaatkan sudut tersembunyi dan menaruh beberapa kotak penyimpanan.

Demi penyimpanan pakaian dan aksesori lebih rapi meski di area terbatas, coba saja lakukan trik-trik berikut. Sangat mudah untuk diaplikasikan di rumah. Penasaran?

 

Coba 3 Trik Mudah Siasati Penyimpanan Pakaian Terbatas
Lemari Pakaian (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Rak gantung mungil

Cobalah untuk menaruh rak gantung yang musah dipindahkan. Sahabat Dream bisa menaruh koleksi pakaian hingga hijab di rak tersebut. Pastikan yang ada di rak tersebut yang sering digunakan sehari-hari.

Ini mempermudah pencarian dan membuat lemari utama tidak terlalu padat dan berantakan. Pastikan saja rak tersebut ukurannya tak terlalu menyita tempat.

 

3 dari 6 halaman

Tambah penyimpanan praktis

Ada banyak produk penyimpanan praktis yang bisa membuat ruangan jadi lebih rapi. Salah satunya adalah menaruh penyimpanan gantung yang bisa ditempel ke langit-langit.

Barang yang terlalu berat, seperti kaus kaki, scarf atau aksesori bisa ditaruh di rak gantung. Tas-tas kecil juga bisa disimpan di dalamnya.

 

4 dari 6 halaman

Manfaatkan tiap sudut tembok hingga langit-langit

Coba lihat kembali sudut kamar yang bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan. Biasanya bagian langit-langit, bisa ditaruh rak kayu untuk kemudian bisa ditempatkan sweater atau jaket tebal.

Bisa juga bagian bawah tepat tidur. Tempatkan saja kotak penyimpanan tertutup untuk menyimpan aksesori atau kaus kaki. Cara ini akan lebih praktis.

Sumber: House Beautiful

5 dari 6 halaman

Trik Penyimpanan Pakaian Efisien agar Tak Makan Tempat

Dream - Koleksi pakaian dan aksesori serta kebutuhan penampilan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, tentunya membutuhkan area penyimpanan. Lemari pakaian, laci atau rak jadi tempat andalan untuk menaruh semua barang tersebut.

Biasanya, koleksi pakaian terus bertambah sementara ukuran penyimpanan tetap sama. Dengan sedikit kreativitas dan pilihan penyimpanan cerdas, Sahabat Dream dapat membuat penyimpanan pakaian jadi lebih efektif.

Memanfaatkan sudut yang ada dan tak terlalu makan tempat. Simak trik mudah berikut.

Penyimpanan vertikal
Manfaatkan ruang sekecil apapun untuk penyimpanan. Berpikirlah untuk melakukan penyimpanan secara vertikal. Bisa dengan membuat lemari dari area langit-langit hingga lantai.

Tambahkan juga rak susun yang digantung. Manfaatkan tiap sisi dari lemari, termasuk di area belakang pintu dan sisi kanan maupun kiri. Bisa juga membuat rak di tembok-tembok yang kosong di kamar tidur untuk menaruh aksesori.

 

6 dari 6 halaman

Gantungan berlapis

Penting untuk memilih gantungan yang rangkanya kokoh tapi memiliki dua lapisan. Bukan hanya bisa menggantung satu pakaian, tapi dua atau lebih. Cari gantungan yang materialnya tak terlalu tebal.

Hal ini agar tak terlalu memakan tempat di gagang penggantung. Untuk pakaian yang tebal, sebaiknya vakum lebih dulu, kemas dalam plastik batu kemudian digantung.

Sumber: Martha Stewart

 

Join Dream.co.id