Cegah Pertumbuhan Jamur Menggangu di Kamar Mandi

Kamar Mandi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  18 Januari 2021 08:04

Lakukan pembersihan rutin berikut, jangan sampai kamar mandi dipenuhi jamur sampai menghitam.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Suhu yang lembap di kamar mandi membuat jamur tumbuh dengan mudah. Biasanya area tembok yang dekat dengan lantai jadi kekuningan atau menghitam. Terutama di musim hujan seperti sekarang saat kelembapan makin tinggi.

Demi mencegah pertumbuhan jamur di kamar mandi dan tak makin banyak ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Ingat, jamur yang dibiarkan akan sangat menggangu kesehatan keluarga.

Lakukan pembersihan rutin berikut, jangan sampai kamar mandi dipenuhi jamur sampai menghitam.

Selalu Bersihkan Sikat Kamar Mandi
Alat pembersih kamar mandi, seperti sikat hingga spons, perlu dibersihkan secara rutin. Ini mencegah kotoran atau kuman di kamar mandi menempel. Ingat, sikat yang kotor akan membuat lantai kamar mandi menjadi kotor dan juga kuman.

Bersihkan Bak di Kamar Mandi
Membersihkan bak air seringkali dilupakan oleh sebagian orang. Padahal, cukup membersihkannya seminggu sekali. Selain bisa membersihkan kotoran yang ada di bak, mengurasnya bisa mengeluarkan jentik nyamuk.

Tak hanya bak air, wadah sabun dan sikat gigi pun kerap terlupakan. Bisa jadi, hal ini bisa membuat bau tak sedap di kamar mandi. Bersihkan wadah sikat gigi dan kepala sikat agar tetap higienis.

 

Selanjutnya : Gunakan Pembersih Porselen
#DREAMTESTPACK : menghitung masa kesuburan seseorang
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
#DREAMTESTPACK : menghitung masa kesuburan seseorang
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :