Cara Mudah Membuat Pintu Kaca Mandi Selalu Kinclong

Cara Membuat Pintu Kaca Mandi Anda Berkilau. Ilustrasi (foto:unsplash)
DECOR  |  28 April 2020 14:02

Kembalikan kejernihan dan kilau kaca dalam waktu singkat dengan solusi pembersihan DIY ini.

Reporter : Reni Novita Sari

Dream- Membersihkan kaca di kamar mandi  harus dijadikan kegiatan yang rutin. Jika Sahabat Dream tidak rajin membersihkan kaca, jendela dan bagian rumah berkaca lainnya akan terlihat kotor. 

Bukan hanya tampak lebih terawat, kaca yang bersih mampu memantulkan cahaya sehingga tempat tinggal jadi tampak lebih hidup.

Misalnya saja kaca kamar mandi. Sebenarnya hal yang mudah menjaga kejernihan kaca. Kita hanya perlu membersihkannya setelah selesai kita pakai. Sayangnya, kita sering malas atau lupa membersihkan kaca kamar mandi sehabis kita pakai.

Akibatnya, tumpukan busa sabun akan mengeras sehingga menyebabkan kaca menjadi berjamur. Setiap hari, pintu kaca kamar mandi akan terkena air, buih sabun dan sampo. Kaca yang semula jernih pun lama-kelamaan berubah menjadi buram karena tertutup lapisan minyak, kerak kapur air, buih yang mengering, dan jamur.

Namun, jika kaca sudah terlanjur kotor dan meninggalkan kerak, kamu tidak bisa membersihkannya hanya dengan air saja. Nah, berikut ini beberapa tips yang harus Sahabat Dream perhatikan agar kaca kembali kinclong seperti sedia kala. Untuk lebih lengkapnya, yuk, kita simak di bawah ini!

Bahan dan alat yang dibutuhkan

  • Cuka putih
  • Air biasa
  • Cairan pencuci piring (opsional)
  • Minyak esensial (opsional)
  • Kain microfiber
  • Botol semprot kosong
Selanjutnya : Cara Membersihkan Kaca Kamar Mandi
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :