Cara Hemat Energi Bikin Rumah Terasa Sejuk

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  4 Desember 2020 16:02

Tak perlu menyalakan AC selam 24 jam, sangat boros.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Menghabiskan waktu berbulan-bulan di rumah saat pandemi, tentunya kita ingin membuat hunian senyaman mungkin. Satu hal yang kerap membuat rumah tak nyaman adalah suhu yang panas dan pengap.

Saat panas, mungkin Sahabat Dream langsung menyalakan pendingin ruangan atau AC agar terasa sejuk. Cara ini memang praktis, tapi bisa membuat tagihan listrik membengkak dan lidak hemat energi

Tidak ada salahnya untuk melakukan trik berukit demi membuat rumah lebih sejuk tapi hemat energi. Mengingat, pandemi belum ada tanda bakal berakhir dan kemungkinan kita masih harus di rumah dalam waktu lama.

1. Gunakan AC dengan bijak
Saat cuaca sangat panas di luar, menyalakan AC adalah salah satu cara untuk memberikan kelegaan. Tetapi ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menekan biaya. Pastikan saat menyalakan AC seluruh pintu dan jendela terutup rapat.

Setel AC antara 23?C hingga 26?C. Ingat, setiap derajat pendinginan ekstra dapat menambah 10 persen biaya pengoperasian listrik. Kita dapat membantu AC bekerja lebih efisien dengan menaungi mesin AC yang ada di luar dan menjaga kebersihan filter.

 

Selanjutnya : Kipas dan Material Tipis
Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Dude Harlino & Alyssa Soebandono | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps5
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :