Cara Aman Saat Bersihkah Rumah, Jangan Sampai Jadi Penyakit

Bersih-bersih rumah (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  18 Agustus 2019 11:08

Hindari melakukan hal-hal ini saat bersihkan rumah.

Reporter : Cynthia Amanda Male

4. Langsung Merapikan Tempat Tidur

Selama ini kita diajari untuk langsung merapikan tempat tidur saat bangun pagi. Padahal hal ini justru menimbulkan masalah kesehatan. Prodanova menyarankan untuk membiarkan tempat tidur seperti apa adanya begitu bangun pagi. Hanya selimut yang perlu diangkat dari tempat tidur.

"Angkat selimut dari tempat tidur dan biarkan kasur bernapas. Tungau dan debu menyukai kehangatan dan kelembapan, itulah sebabnya mereka menyukai tempat tidur yang langsung dirapikan karena selalu hangat," kata Prodanova.

Hal yang menjadi masalah kesehatan terkait tempat tidur adalah kotoran mikroskopis tungau dan kutu. Kotoran tersebut bisa memicu asma, eksim, bersin, pilek, mata merah, dan gatal.

Jika membiarkan tempat tidur tanpa dirapikan setiap pagi, kamu secara tidak sadar memaparkannya ke udara yang dingin. Ini akan menyebabkan tungau dan kutu lainnya mengalami dehidrasi dan mati.

"Cara lainnya adalah mencuci perlengkapan tempat tidur seminggu sekali dengan air panas, sambil membersihkan tempat tidur menggunakan mesin penyedot debu," kata Prodanova.

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :