Cara Aman dan Alami Singkirkan Lalat yang Memenuhi Rumah

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  13 Januari 2021 16:03

Tak ada salahnya dicoba di rumah.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Lalat yang beterbangan di rumah memang sangat menganggu. Maksud hati membuka pintu dan jendela agar udara bisa berganti dan lebih segar, malah banyak lalat yang masuk.

Musim hujan seperti sekarang lalat kerap memenuhi rumah dan membuat tidak nyaman. Untuk menyingkirkannya, Sahabat Dream mungkin biasanya langsung menggunakan obat pembasmi serangga yang banyak dijual bebas.

Sebenarnya ada cara alami untuk menyingkirkan lalat yang menggangu. Cara pertama bisa menggunakan kertas lengket yang merupakan perangkap lalat. Bentuknya lebar dengan lem di bagian tengahnya.

Taruh saja di area yang penuh lalat tapi jauhkan dari jangkauan anak dan banyak orang karena lemnya super lengket. Lalat cenderung hinggap di mana pun dan akan menempel di kertas lengket tersebut.

Cara kedua, bisa menggunakan toples yang diisi air gula dan corong kertas. Tuang air gula ke dalam toples lalu taruh corong dengan sisi lebar menghadap atas di atas toples. Lalat akan mencium cairan tersebut dan tertarik pada aromanya yang manis.

Lalat pun terbang ke dalam stoples melalui corong. Setelah masuk, lalat akan sangat sulit untuk keluar. Cara ketiga, jika cukup sabar bisa menggunakan pemukul serangga atau raket yang bisa langsung mematikan lalat dalam sekejap.

Mau pilih cara yang mana, Sahabat Dream?

Selanjutnya : Singkirkan Semut yang Mengganggu di Berbagai Sudut Rumah
Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :