Buat Penyimpanan Efektif untuk Ruangan Mungil

Decor | Selasa, 11 Februari 2020 14:02
Buat Penyimpanan Efektif untuk Ruangan Mungil

Reporter : Mutia Nugraheni

Kuncinya adalah penempatan yang pas dan barang-barang fungsional.

Dream - Memiliki rumah mungil kita tentunya harus berpikir kreatif. Yaitu membuat seluruh barang bisa tersimpan dengan baik, meskipun tempat yang tersedia sangat terbatas.

Demi menaruh barang agar tidak berkesan berantakan dan sumpek, Sahabat Dream bisa menerapkan trik-trik tertentu. Cara ini sangat adaptif untuk ruangan yang tak terlalu lebar.

Kuncinya adalah penempatan yang pas dan barang-barang fungsional. Simak ide-ide penyimpanan efektif untuk area mungil berikut.

Selalu terapkan konsep vertikal
Penyimpanan horisontal memang lebih mudah diakses, tapi akan sangat memakan tempat. Untuk itu selalu cari model penyimpanan vertikal. Bisa berupa gantungan memanjang, rak dinding, atau model penyimpanan kain yang bisa digulung. Manfaatkan juga area langit-langit atau atas lemari.

 

2 dari 3 halaman

Manfaatkan kamar mandi

Area kamar mandi juga bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan produk-produk sehari-hari. Seperti sabun, sampo, alat bersih dan barang lain yang aman jika disimpan di kamar mandi. Caranya, buat rak dengan material yang cukup kuat di dinding-dindingnya.

Simpan saja barang kebutuhan di rak tersebut. Area lain di luar kamar mandi pun bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang lain.

 

3 dari 3 halaman

Penyimpanan terbuka

Pintu dan laci yang tertutup bukan satu-satunya cara untuk menyimpan barang secara efektif. Ruang yang lebih kecil mungkin perlu menggunakan tempat yang terlihat jelas.

Pertimbangkan untuk mengelompokkan barang-barang dengan ukuran yang sama dan simpan di rak terbuka. Bisa berupa rak kayu yang ditempel di dinding. Penyimpanan simpel yang ditempel di samping lemari atau wadah-wadah transparan. Hal ini akan mempermudah saat pencarian.

Join Dream.co.id