Buat Aktivitas Membereskan Rumah Lebih Praktis

Membereskan rumah (Shutterstock)
DECOR  |  3 Mei 2019 12:07

Kamu bisa membagi aktivitas bersih-bersih rumah menjadi beberapa waktu.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Bagi banyak orang, aktivitas membereskan rumah terasa sangat menyebalkan. Dianggap sangat menguras waktu dan energi. Sementara dalam waktu singkat kondisi rumah sudah berantakan lagi.

Sebenarnya, hal tersebut kurang tepat dan menjadi penghalang besar bagi produktivitas. Menurut Gretchen Rubin, seorang pakar penataan rumah, kunci yang efektif untuk melakukan bersih-bersih rumah adalah tidak melihat aktivitas tersebut sebagai sesuatu yang besar dan rumit.

Kamu bisa membagi aktivitas bersih-bersih rumah menjadi beberapa waktu. Para ahli menyarankan untuk melakukan tugas bersih-bersih rumah apapun yang dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 1 menit, tanpa penundaan.

Beberapa tugas itu di antaranya menggantung pakaian, memasukkan dokumen ke dalam tempat file, membuang barang yang sudah tidak berfungsi, meletakkan pasta gigi di dalam lemari atau sekedar menutup pintu.

Cara ini akan membantu kamu mengubah pandangan tentang aktivitas bersih-bersih rumah, sehingga tidak lagi menjadi beban.

Sahabat Dream akan takjub betapa banyak hal yang bisa dilakukan dengan cara ini. Selamat mencoba!

Laporan Annisa Wulan/ Sumber: Fimela

Bersatu dan Kuat Festival SGM Eksplor
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :