Boks Bayi Lama Bisa Jadi Furnitur Baru, Simak Ide Serunya

Decor | Sabtu, 11 Januari 2020 10:32

Reporter : Mutia Nugraheni

Dengan sedikit perombakan, tempat tidur bayi ini pun bisa lebih bermanfaat. Seperti apa?

Dream - Penggunaan boks bayi memang tidak lama, tapi banyak orangtua memilih untuk membelinya. Lalu bagaimana jika anak sudah besar dan tak lagi menggunakannya? Biasanya, boks jadi tempat penyimpanan barang keperluan atau mainan si kecil.

Untuk lebih fungsional, cobalah ubah boks jadi furnitur baru. Terutama untuk boks-boks yang terbuat dari kayu berkualitas.

Dengan sedikit perombakan, tempat tidur bayi ini pun bisa lebih bermanfaat. Seperti apa?

Meja belajar

 Meja aktvitas dari boks
© Decortips

Kayu-kayu rangka boks, jangan dibuang, karena bisa dijadikan meja belajar. Bagaimana caranya? Cukup lepas matras, kemudian cat alas tidurnya. Buka bagian penutup di samping.

Jika terlalu tinggi, potong sedikit kaki boks. Tempelkan penggantung di bagian samping untuk menyimpan alat tulis anak. Taruh kursi-kursi kecil. Anak pun langsung mendapat meja belajar dari boks miliknya dulu.

 

Boks Bayi Lama Bisa Jadi Furnitur Baru, Simak Ide Serunya
Boks Bayi (Foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Rak gantung

Untuk proyek ini, pastikan dulu kalau tak lagi menggunakan boks di masa depan, karena pembongkaran harus dilakukan. Ambil alas atau salah satu sisinya, dan cat sesuai keinginan.

Setelah itu cukup sandarkan ke dinding, dan gunakan untuk menggantung selimut, handuk, seprai, atau barang lainnya. Bisa juga untuk menggantung mukena atau koleksi hijab.

 

3 dari 3 halaman

Tempat main

Dengan sedikit kreativitas, boks bayi juga bisa dijadikan area bermain. Cat ulang dan pindahkan bagian alas tidur ke permukaan paling atas. Taruh matras di bagian bawah beserta bantal empuk.

Si kecil langsung punya area bermain mungil. Bagian atasnya bisa ditaruh berbagai mainan atau buku anak. Menarik, bukan?

Sumber: Decortips

Join Dream.co.id