Bikin Sudut Belajar Seru Agar Si Kecil Betah di Rumah

Decor | Jumat, 24 April 2020 12:03
Bikin Sudut Belajar Seru Agar Si Kecil Betah di Rumah

Reporter : Mutia Nugraheni

Tentunya dibutuhkan beberapa stimulus dan perlengkapan agar anak tidak mudah bosan.

Dream - Sudah satu bulan penerapan sekolah dari rumah dilakukan. Mungkin anak-anak sudah mulai bosan, terutama mereka yang biasanya aktif berkegiatan. Nah, bagaimana kalau menata ulang sudut rumah untuk ruang belajar anak.

Bukan hanya dijadikan ruang belajar, area ini juga bisa membantu anak jadi lebih kreatif. Tentunya dibutuhkan beberapa stimulus dan perlengkapan agar anak tidak mudah bosan.

Untuk memastikan si kecil dapat bersenang-senang secara maksimal selama berada di rumah, tentukan ruang di rumah yang dapat dijadikan area belajar dan bermain bagi anak. Area ini tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk belajar, namun juga untuk melakukan berbagai aktivitas favorit si kecil.

 

2 dari 6 halaman

Perlengkapan Seru

Dengan menciptakan ruangan yang nyaman dan menyenangkan, maka akan dapat menghidupkan kreativitas dan mengembangkan daya imajinasi yang hebat. Setelah itu, isi dengan furnitur penting seperti meja dan kursi yang memang dirancang untuk anak.

Seperti koleksi Mammut dan IKEA dan juga papan gambar Mala. Anak bisa menggambar dan mewarnai sesukanya tanpa batas. Begitu juga meja dan kursi nyaman yang menunjang aktvitas bermain dan belajarnya.

 Mammut IKEA
© Ikea

“ Selama periode 24 – 30 April 2020, IKEA menyediakan penawaran terbatas berupa potongan harga sebesar 15% untuk setiap pembelian produk anak seri MAMMUT dan potongan harga sebesar 20% untuk seri MÅLA. Kami berharap penawaran khusus ini dapat dimanfaatkan pelanggan IKEA untuk membantu mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas anak”, kata Ririn Basuki, dikutip dari rilis yang diterima Dream. 

3 dari 6 halaman

Bikin Berantakan, 3 Barang yang Harus Dikeluarkan dari Kamar Anak

Dream - Membuat anak-anak menjaga kamarnya agar selalu rapi dan bersih, tentunya jadi tantangan para orangtua. Buku, mainan dan pakaian anak kerap kali berserakan di lantai.

Padahal lemari, laci dan penyimpanan lain selalu tersedia. Jika kondisinya demikian dan anak mengeluh kalau terlalu banyak barang di kamarnya, coba bantu buah hati untuk melakukan sortir barang-barang di kamarnya.

Seringkali anak merasa bingung untuk menyimpan barang pribadi karena tempat penyimpanan sudah penuh. Untuk membantu melakukan sortir, coba segera singkirkan barang-barang berikut dari kamar anak.

4 dari 6 halaman

Mainan rusak

Saat anak sudah duduk di sekolah dasar, biasanya mereka tak lagi bermain mainannya saat balita. Terutama yang sudah rusak. Segera buang mainan yang rusak jika memang tak ingin diperbaiki dan sudah tak dimainkan.

Seringkali karena alasan melankolis, mainan tersebut tetap disimpan. Efeknya hanya membuat penyimpanan di kamar anak menjadi penuh, berantakan dan banyak debu.

 

5 dari 6 halaman

Buku lama

Untuk buku-buku bacaan, buku gambar atau buku yang sudah penuh milik anak sebaiknya dibuang. Jika memang buku bacaan masih bagus, bisa diberikan kepada orang lain yang membutuhkan atau disumbangkan.

Buku-buku lama biasanya memenuhi lemari buku anak. Untuk buku pelajaran yang tak lagi digunakan juga bisa disumbangkan.

 

6 dari 6 halaman

Baju dan kaus kaki kecil

Anak-anak cepat sekali tumbuh, dan pakaian mereka yang berukuran kecil biasanya menumpuk di lemari. Ini termasuk kaus kaki dan outfit yang tak lagi muat dikenakannya. 

Bila mendapati lemari pakaian anak sudah sangat penuh, tandanya harus segera melakukan sortir. Akan banyak sekali pakaian yang tak lagi muat dikenakannya dan harus dikeluarkan.

Sumber: Home Beautiful

Join Dream.co.id