Bersih-bersih Rumah Efektif, Perhatikan 3 Hal Ini

Bersih-bersih rumah (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  6 Oktober 2019 11:13

Jangan sampai, maksud ingin membuat tiap sudut rumah menjadi bersih yang terjadi malah tambah kotor.

Reporter : Mutia Nugraheni

Microfiber

Banyak yang menggunakan koran untuk mengangkat debu dan kotoran di cermin. Pada beberapa kondisi justru menimbulkan goresan dan residu di ujung cermin. Lebih baik gunakan lap microfiber karena mampu menarik dan menjebak debu.

Bersihkan dulu debu-debu dengan lap biasa atau kemoceng. Setelah itu, baru gunakan lap microfiber. Pastikan kondisinya lap dalam keadaan bersih. Lap yang kotor malah akan membuat cermin menjadi kusam.

Saat menggunakan semprotan, pastikan tidak terlalu banyak. Pembersih yang terlalu banyak justru membuat waktu membersihkan semakin lama dan boros. Sangat tak efisien. Semprot dari bagian atas ke bawah, dan bersihkan dulu bagian atas karena debu akan turun.

Untuk noda-noda sisa pembersih atau yang membandel dan tak hilang menggunakan lap microfiber, coba bersihkan dengan alkohol. Tuang alkohol pada kapas dan bersihkan noda tersebut.

Cara ini juga bisa dilakukan saat membersihkan cermin di kamar mandi. Biasanya dipenuhi noda titik air yang sulit hilang jika dibersihkan dengan formula biasa.

Sumber: My Domaine

 

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Melihat Deretan Koleksi Busana Terakhir Barli Asmara
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :