Bawa Tanaman Baru ke Rumah, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Tumbuhan (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  11 Agustus 2020 16:05

Jangan sampai salah membeli dan menempatkannya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Tak bisa keluar rumah, banyak orang akhirnya membuat taman dalam rumah. Mulai dari memenuhi halaman dengan berbagai tumbuhan, balkon diisi banyak tanaman, termasuk area dalam rumah seperti ruang keluarga hingga dapur.

Tumbuhan yang ditempatkan di area rumah memang bisa membantu memunculkan suasana asri, segar dan sedap dipandang mata. Masalahnya, seringkali tumbuhan yang sudah kita koleksi dan tempatkan pada pot cepat layu bahkan mati.

Selain itu, bisa juga menimbulkan masalah kesehatan pada anggota keluarga. Untuk itu sebelum membeli atau mencari tumbuhan untuk koleksi di rumah, perhatikan hal berikut ini.

Anak dan hewan peliharaan
Salah satu faktor yang sering dilupakan saat berbelanja tanaman adalah apakah tanaman baru tersebut aman untuk hewan dan anak-anak. Beberapa tumbuhan memiliki duri, racun dan bisa memicu gatal saat disentuh.

Untuk itu lihat kondisi tanaman secara detail. Tanyakan pada penjual apakah tanaman mengandung racun dan bisa mematikan bagi hewan peliharaan juga bagi anak-anak. Idealnya, tempatkan tanaman jauh dari jangkauan anak dan hewan peliharaan.

 

Selanjutnya : Sinar matahari
Himbau UMKM Untuk Disiplin Protokol Kesehatan Guna Tingkatkan Ekonomi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Mendisiplinkan Pasar Tradisional yang Belum Berdisiplin
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :