Bawa Nuansa Alam ke dalam Rumah Demi Efek Relaksasi

Decor | Minggu, 2 Februari 2020 10:31
Bawa Nuansa Alam ke dalam Rumah Demi Efek Relaksasi

Reporter : Mutia Nugraheni

Tak perlu diaplikasikan ke seluruh ruangan, cukup beberapa area saja yang bisa dijadikan tempat 'melarikan diri'.

Dream - Pulang ke rumah, kita tentunya ingin merasakan suasana yang nyaman dan santai. Terutama jika setelah seharian bekerja dan aktivitas cukup padat.

Efek tenang, santai dan relaksasi di rumah bisa didapatkan dengan penataan bernuansa alam. Memasukkan unsur tanaman, bebatuan, kayu yang dominan ke dalam rumah bisa Sahabat Dream lakukan.

Tak perlu diaplikasikan ke seluruh ruangan, cukup beberapa area saja yang bisa dijadikan tempat 'melarikan diri'.

Bisa di ruang keluarga, teras, kamar tidur atau mungkin balkon. Coba saja terapkan trik-trik mudah berikut untuk memaksimalkan nuansa alam di dalam rumah.

 

2 dari 4 halaman

Warna alami

Untuk ruang yang mengingatkan pada alam, pilih tekstil dan aksen yang meniru warna dan pola alam. Misalnya bantal-bantal warna terakota, karpet dengan motif daun atau pohon.

Bisa juga menaruh bebatuan cantik sebagai hiasan. Perbanyak dekorasi yang bernuansa alam untuk mendapatkan efek maksimal

 

3 dari 4 halaman

Taman vertikal/ gantung

Tak memiliki tanah cukup untuk membuat taman? Buatlah taman vertikal. Manfaatkan dinding di teras untuk menaruh tanaman. Taruh beberapa tanaman secara berderet secara padat sampai menutupi tembok.

Efek hijaunya tanaman akan sangat berpengaruh untuk memunculkan suasana seperti di taman. Pertimbangkan juga untuk menggantung pot-pot kecil.

 

4 dari 4 halaman

Dekorasi bertema alam

Ada banyak dekorasi yang bertema alam. Seperti tumpukan cangkang kerang yang masih bagus, buah pinus yang kering atau batuan alam.

Pilih dekorasi yang bertema alam untuk mepercantikan beberapa sudut rumah. Pastikan dekorasi tersebut mendominasi agar efek nuansa alam yang ingin dimunculkan bisa didapat.

Sumber: My Domaine

Join Dream.co.id