Barang Pribadi Ini Ternyata Wajib Dirapikan Setiap Hari

Tas tangan (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  21 Maret 2018 14:03

Pastikan barang-barang ini dalam kondisi bersih dan rapi, sehingga lebih nyaman digunakan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Aktivitas merapikan dan membersihkan, boleh dibilang jadi hal yang paling malas dilakukan. Ada yang mengerjakannya satu kali dalam seminggu atau mungkin satu tahun sekali. 

Untuk membersihkan dan merapikan rumah, mungkin bisa meminta bantuan asisten rumah tangga atau memanggil jasa pembersih rumah.

Namun untuk barang-barang pribadi, mau tak mau harus turun tangan sendiri. Ada barang-barang sehari yang sangat dianjurkan untuk dibereskan dan dibersihkan setiap hari. Ini
daftarnya.

- Tas
Tas yang Sahabat Dream kenakan sehari-hari, harus dirapikan dan dibersihkan. Sesampai di rumah, lihat lagi kondisi tas. Seringkali struk-struk pembelian, ATM, catatan kecil, membuat isis
tas menjadi penuh. Belum lagi riasan, kunci, dompet serta perlengkapan pribadi yang tercecer di dalamnya.

Untuk itu, pastikan sebelum dipakai kembali kondisinya sudah bersih dari sampah. Penataannya pun sudah rapi, sehingga kondisinya sudah 'siap' saat digunakan.

- Dompet
Coba lihat dompet Anda, apakah tumpukan kartu tak terpakai, struk, kertas membuatnya tampak sangat penuh? Artinya bersih-bersih harus segera dilakukan. Pastikan hanya ada kartu-
kartu penting di dalamnya. Seperti kartu identitas, ATM, credit card, serta kartu asuransi kesehatan.

- Meja kerja
Bagi Sahabat Dream yang bekerja di kantor mau pun di rumah pasti memiliki meja kerja. Membuat area kerja yang bersih dan rapi jadi salah satu cara untuk membuat kerja jadi lebih nyaman dan sehat. Untuk itu, setelah selesai bekerja, pastikan tak ada lagi sampah, piring atau gelas kotor di meja.

Sehingga saat digunakan kembali sudah dalam kondisi yang baik. Jangan lupa untuk merapikan agar terlihat indah dipandang mata. Bisa juga menempatkan hiasan atau tanaman agar tampak asri.


Sumber: The Spruce

Kajian Online Bersama Ustazah Liza Azizah
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
POSH (INSIGHTFUL & MOTIVATION SESSION)
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :