Arsitektur Rumah Atap Kebun Sayur Raih Penghargaan

The Red Roof Vietnam/ Foto: TAA Design via Archdaily
DECOR  |  25 November 2020 08:04

Penasaran seperti apa di dalamnya? Intip yuk.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Sebuah rumah di Vietnam beratap kebun dengan warna merah bata, tampak sangat menonjol. Jika sekelilingnya hanya tampak hitam, abu-abu dan berupa material rumah pada umumnya, rumah ini penuh dengan daun sayur.

Dirancang oleh biru arsitek TAA Design, rumah bernama Red Roof baru saja mendapat penghargaan dari Dezeen Awards 2020 untuk kategori Architecture Project of The Year. Dikutip dari Archdaily, rumah ini berdiri di atas lahan seluas 80 m2.

Lokasinya di jalan utama desa. Urbanisasi telah mengubah arsitektur dan ruang hidup di desa ini. Rumah-rumah baru dengan gaya yang mudah ditemukan di kota-kota besar telah mengganggu lanskap dan gaya hidup para masyarakatnya.

 The Red Roof

Foto: TAA Design via Archdaily

Rumah beratap kebun ini dirancang bagi pasangan suami istri berusia di atas 50 tahun yang telah tinggal di daerah pedesaan ini sejak mereka lahir. " Dalam pencarian tipologi baru yang sesuai untuk konteksnya, kami yakin bahwa mengadaptasi arsitektur baru berdasarkan gaya hidup budaya tradisional suami istri ini adalah tugas yang paling penting," pernyataan dari TAA Design.

 

Selanjutnya : Dapur Tradisional
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Reinkarnasi ala Event Organizer
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :