Ada Kursi Khusus Bagi yang Suka Duduk Bersila

Decor | Senin, 13 Januari 2020 10:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Terdiri dari dua bagian dengan ditopang kaki yang kokoh.

Dream - Saat duduk di kursi kantor berjam-jam, Sahabat Dream lebih suka duduk dengan kaki menjulur atau bersila? Kursi yang selama ini ada di pasaran dibuat untuk mereka yang duduk dengan posisi kaki menjulur ke bawah.

Sementara, mereka yang suka duduk bersila, biasanya mengangkat kaki ke atas. Rupanya, kini ada kursi yang khusus dirancang bagi mereka yang lebih nyaman duduk bersila. Akhirnya, duduk bersila bukan hanya bisa dilakukan secara lesehan tapi di kursi.

Perusahaan furnitur asal Amerika Serikat, Soul Seat, membuat kursi dengan desain khusus. Terdiri dari dua bagian dengan ditopang kaki yang kokoh. Bisa diduduki biasa dan bisa juga jika penggunanya ingin duduk bersila.

 

Ada Kursi Khusus Bagi yang Suka Duduk Bersila
Kursi Bersila (Foto: Instagram SoulSeat)
2 dari 5 halaman

Diklaim Bisa Redakan Sakit Punggung

Ada bantalan yang empuk agar tubuh terasa nyaman. Pack Matthews, sang pembuat Soul Seat, merancang kursi tersebut karena tubuhnya terasa sakit jika duduk di kursi biasa selama berjam-jam saat harus bekerja depan komputer.

" Kursi dirancang untuk mengurangi rasa sakit dan otot tegang. Ini juga membantu memperbaiki postur tubuh," kata Matthews.

 Duduk bersila
© Instagram

Kursi memang didesain khusus agar penggunanya memiringkan panggul ke depan, membuka pinggul, dan membuat tulang belakang sejajar dengan posisi yang nyaman dan netral.

" Menjadi nyaman duduk di lantai adalah salah satu ide mendasar di balik kursi ini yang sengaja dirancang tanpa lengan atau punggung," ungkap Matthews.

Sumber: Says

3 dari 5 halaman

3 Model Furnitur Klasik yang Tak Lekang Dimakan Waktu

Dream - Memilih furnitur untuk mengisi rumah, tentu banyak yang jadi pertimbangan. Hal pertama adalah perbandingan ukuran dengan ruangan di rumah, lalu harga, dan modelnya.

Kini banyak sekali furnitur bergaya modern dengan harga terjangkau. Namun jika ingin lebih tahan lama, pilihlah furnitur bergaya klasik. Tiga model furnitur klasik ini bisa jadi pilihan.

Wingback chair

 Wingback Chair
© Jeff Schlarb

(Foto: Jeff Schlarb Design Studio)

Kursi bersayap ini pada awalnya dibuat lebih untuk fungsi daripada untuk gaya. Desain aslinya dibuat untuk ditempatkan di sebelah perapian, di mana sayap akan menyelimuti panas dari api di dan mencegah angin. Saat ini, kursi sayap bertahan untuk alasan yang lebih gaya. Dengan desain sayap menyimpang dari bentuk standar dari segi bentuk dan ukuran membuat tampilannya jadi lebih manis dan modern.

4 dari 5 halaman

Windsor Chair

 Windsor Chair
© House of Beautiful

(Foto: Michael J Lee)

Windsor Chair jadi salah satu furnitur khas Inggr. Dengan bingkai melengkung dan poros ramping kursi adalah fitur-fiturnya yang paling dikenal. Desain Windsor telah disempurnakan, baik dalam siluet dan bingkai untuk kenyamanan, dan hari ini kamu bisa menemukannya dengan desain yang lebih berkembang.

 

5 dari 5 halaman

Canopy bed

 

 Kanopi
© House of Beautiful

(Foto: Rett Peek)

Seperti tempat tidur para anggota kerajaan, canopy bed hingga saat ini masih banyak disukai. Dulu, kanopi digunakan untuk menaruh tirai mewah untuk penutup ranjang para raja. Kini, kanopi dibiarkan terbuka dan dibuat seminimalis mungkin.

Sumber: House Beautiful

Join Dream.co.id