Abu-abu Hangat, Warna Paling 'Aman' untuk Ruang Keluarga

Ruangan abu-abu (Shutterstock)
DECOR  |  25 Januari 2019 08:09

Warna ini sebaiknya dipadukan dengan sentuhan warna lain agar ruangan lebih hidup.

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Ruang keluarga tidak akan terasa nyaman tanpa warna yang tepat. Warna memiliki efek psikologis yang akan sangat mempengaruhi suasana hati orang yang melihatnya. Untuk itu, menyesuaikan warna dengan fungsi ruangan jadi hal wajib.

Untuk ruangan keluarga sangat direkomendasikan menggunakan warna abu-abu dengan tone hangat. Warna ini cenderung mudah dipadukan dengan furnitur berbagai material dan warna. Kansai Paint juga sangat merekomendasikan warna netral ini, yaitu seri Revine 62.

" Warna 'Ravine 62' yang diklaim sebagai Neutral of The Year adalah gabungan warna abu-abu dan beige. Warna ini memberikan efek nyaman, menenangkan dan kesan luas pada suatu ruangan," tutur Claire Bond, seorang certified color therapist dalam acara Kansai Colour Forecast di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Kamis 24 Januari 2019.

Percampuran warna cat hitam dan putih ini sebenarnya tidak termasuk dalam kategori warna. Maka dari itu, abu-abu diklaim sebagai warna yang tidak memiliki emosi.

" Abu-abu adalah warna yang emotionless dan motionless. Maka dari itu, perlu ditambahkan warna lainnya untuk memberi kesan yang diharapkan pada suatu ruangan," imbuh Ary Indra, seorang arsitek.

Warna tambahan tersebut bisa dipakai menjadi sebuah border di bagian bawah dinding, di tiang atau perabot rumah. Setelah memberikan kesan luas dengan abu-abu, kamu bisa menambahkan warna biru, merah, kuning atau lime green sebagai penghiasnya.

" Kalau untuk rumah, sebaiknya memakai warna abu-abu hangat supaya nyaman. Lalu, bisa tambahkan warna kuning atau merah supaya aktif dan biru atau lime green untuk memberi kesan lebih menenangkan," ungkap Ary.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :