Pilihan Tanaman untuk Percantik Ruang Tamu

Decor | Jumat, 22 November 2019 14:02

Reporter : Yoga Tri Priyanto

Ruang tamu pada rumah adalah tempat dimana kerabat atau sanak saudara berkumpul. Maka dari itu ruang tamu perlu dipercantik agar terlihat nyaman.

Dream - Ruangan akan terasa lebih sejuk jika Sahabat Dream meletakkan tanaman. Selain untuk menyejukkan ruangan, kesan hangat dan nyaman akan sangat terasa.

Asri dan segar, itulah suasana yang bakal menonjol dengan adanya tanaman hijau dalam ruangan. Untuk memilih tanaman yang bakal ditempatkan di ruang tamu, harus hati-hati.

Pastikan tanamannya tidak terlalu besar atau tinggi serta tak memiliki banyak hama dan ulat. Berikut ini beberapa tanaman yang cocok untuk ruang tamu, yang bisa jadi pilihan pas.

Pilihan Tanaman untuk Percantik Ruang Tamu
Tanaman Hijau Di Ruang Tamu (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Lidah Buaya

Selain memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, tanaman lidah buaya juga cocok menjadi tanaman hias. Tanaman lidah buaya merupakan bagian dari keluarga sukulen.

Sama seperti tanaman sukulen kebanyakan, lidah buaya menyukai sinar matahari dan akan tumbuh baik jika ditanam di tanah yang kering. Cocok untuk di ruang tamu.

3 dari 6 halaman

Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua sangat cocok sebagai tanaman dalam ruangan yang cantik karena tidak butuh banyak perawatan, cahaya, dan air. Tanaman ini juga bisa menyaring zat- zat oksida berbahaya dan formalin.

Bisa membuat udara dalam rumah jadi lebih bersih. Sangat efektif menangkal polusi.

4 dari 6 halaman

Aparagus Fern

Aksen dekoratif dari Asparagus Fern menjadikannya tanaman dalam ruangan yang unik dan menarik. Tanaman ini paling ideal ditanam dalam bentuk pot gantung atau dekorasi vas bunga supaya tidak mudah dijangkau oleh anak- anak dan hewan peliharaan.

5 dari 6 halaman

Pachira

Jenis tanaman hias yang satu ini banyak digandrungi sebagai tanaman dalam ruangan yang bisa memberikan nilai Feng Shui rumah. Terutama menyangkut peruntungan finansial.

Tanaman Pachira atau Money Plant dikenal sebagai tanaman dalam ruangan yang mudah perawatannya. Cukup disiram setiap minggu, tanaman Pachira akan tumbuh agak miring dengan warna hijau terang.

6 dari 6 halaman

Peace Lily

Tanpa membutuhkan banyak sinar matahari langsung, tanaman dalam ruangan ini bisa mekar dengan daun hijau yang berukuran agak besar dan kelopak putih yang cantik. (mut)

(Andrawira Diwiyoga/Dikutip dari berbagai sumber)

Join Dream.co.id