4 Trik Menata Ruang Belajar Anak yang Bikin Betah

Ruang belajar anak/ Foto: Ikea
DECOR  |  30 November 2020 14:03

Coba trik-trik berikut agar si kecil tak bosan di ruang belajarnya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara online hingga saat ini. Menyediakan ruang belajar khusus untuk anak jadi hal yang sangat penting. Berdasarkan survei MDR education, sebuah lembaga konsultan pendidikan di Amerika Serikat, terhadap 1600 guru menyatakan 94 persen dari responden setuju bahwa ruang belajar memengaruhi proses pembelajaran.

Untuk itu, cobalah menata ruang belajar yang lebih nyaman dan memenuhi kebutuhan anak. Hal ini akan membiuat anak lebih betah saat belajar. Beberapa perubahan juga mungkin dibutuhkan di ruang belajar agar anak tak merasa jenuh dan bosan.

Bagaimana caranya? Yuk, simak triknya yang dibagikan oleh Ikea Indonesia

Pencahayaan yang cukup
Salah satu yang terpenting untuk ruang belajar adalah pencahayaan yang cukup. Dengan pencahayaan yang tepat suasana hati si kecil akan lebih baik dan memotivasi untuk belajar. Sahabat Dream dapat memilih ruang belajar dengan jendela yang besar atau meletakan lampu di atas meja belajar.

Pastikan pencahayaan tidak terlalu redup atau pun terlalu terang. Kenyamanan mata harus dipertimbangkan karena anak-anak menghabiskan waktu yang cukup lama untuk belajar.

 

Selanjutnya : Udara yang Segar dan Dekorasi Unik
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :