4 Tanda Tanaman Rumah Tak Sehat, Segera Beri Perawatan Ekstra

Tanaman tak sehat (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  16 September 2020 12:04

Begitu mengetahui tanda-tanda umumnya, segera lakukan perawatan ekstra.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Selama pandemi, salah satu hal yang banyak dilakukan orang adalah merawat tanaman di rumah. Baik mereka yang memiliki halaman atau yang tinggal di apartemen.

Tumbuhan memang cukup ampuh membantu menurunkan level stres, membuat lebih tenang dan menyegarkan rumah. Bagi pemula, merawat tanaman memang penuh tantangan.

Tak selamanya tumbuhan bisa bertahan, ada kalanya kering, rontok hingga mati. Sebenarnya, tumbuhan punya cara sendiri mengkomunikasikan apa yang dibutuhkan.

Begitu mengetahui tanda-tanda umumnya — daun kuning, batang mengecil, sedikit bunga, segera lakukan perawatan ekstra.

Tumbuh tinggi tapi 'kurus'
Tanaman yang tumbuh menjulang tapi tampak kecil dan 'kurus'. Ini berpotensi menyebabkannya gagal tumbuh. Jika tanaman tumbuh dengan tinggi tidak biasa, terlihat tidak rata, atau perlu dipotong, ini berarti tanaman tidak sehat.

Cara mengatasinya, beri lebih banyak sinar matahari. Tanaman cenderung menjadi kurus ketika sangat membutuhkan nutrisi, menyebabkannya tumbuh lebih tinggi karena mencari lebih banyak sinar matahari. Jika setelah dijemur tanaman kembali sehat, pastikan tanaman memiliki tanah yang kaya nutrisi dan beri pupuk secara teratur.

 

 

Selanjutnya : Sedikit atau tidak berbunga
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :