4 Tanaman yang Bisa Bantu Redakan Sedih, Taruh di Sudut Rumah

Decor | Rabu, 7 April 2021 13:10

Reporter : Mutia Nugraheni

Cocok untuk kamu yang sedang sedih.

Dream - Adakah tanaman yang dapat meredakan perasaan sedih? Jawabannya pasti membuat Sahabat Dream merasa senang. Ternyata ada beberapa tanaman dalam ruangan yang bisa membantu mengurangi level kesedihan.

Tampilan dan aroma tanaman berikut bisa membuat perasaan merasa lebih baik. Bisa membantu menenangkan dan memberi perasaan puas. Menyirami tanaman juga sebenarnya membantu membantu kondisi psikologis lebih stabil. Berikut 4 tanaman tersebut.

1. Peace Lily
Bunga lili atau tepatnya peace lily berada di urutan pertama dalam kategori ini. Tanaman ini mudah dirawat dan menghasilkan bunga yang menakjubkan. Peace Lily adalah salah satu tanaman terkuat yang membantu menjernihkan udara.

Tempatkan tanaman ini di kamar tidur atau ruang tamu. Bisa juga tempat yang paling sering digunakan di rumah. Semakin bersih udara di rumah, kita semakin bahagia. Jaga agar tanaman disiram dengan baik dan beri pupuk setiap 6-8 minggu untuk merangsang tumbuhnya bunga dan mekar.

2. Lidah mertua

 Lidah Mertua© Shutterstock

Tanaman sangat bagus untuk dibawa ke dalam rumah. Tidak hanya terlihat bagus, tetapi sangat baik dalam menyerap jamur dan alergen dari udara. Tanaman hias ini memiliki kemampuan untuk melawan polutan (seperti benzena, formaldehida, karbon monoksida, dan xilena), membuatnya bagus untuk tumbuh di mana saja di dalam rumah.

Udara yang bersih bisa membantu meredakan stres. Pastikan saja ditanam di tanah yang dikeringkan dengan baik, cahaya terang dan tidak langsung.

 

 

4 Tanaman yang Bisa Bantu Redakan Sedih, Taruh di Sudut Rumah
Peace Lily/ Foto: Shutterstock
2 dari 2 halaman

Philodendron dan Pakis Boston

3.  Philodendron

 4 Alasan Mengapa Philodendron Sangat Digemari© MEN

Philodendron memiliki daun berbentuk hati. Tanaman ini sangat bagus dalam menyerap xylene, bahan kimia yang biasa digunakan dalam cat tembok dan perlengkapan pembersih.

Juga dapat menyerap formaldehida tingkat tinggi dari udara. Tumbuhkan tanaman ini di tempat yang hangat dengan banyak sinar matahari tidak langsung yang cerah. Bisa membantu meredakan stres

4. Pakis Boston

 Boston Fern© Pixabay

Pakis Boston adalah tanaman hias lain yang sangat bagus dalam menyaring udara. Faktanya, bisa mengeluarkan hingga 1.863 racun per jam. Pakis Boston lebih menyukai tempat sejuk dengan kelembapan tinggi dan cahaya tidak langsung. Untuk menumbuhkannya di daerah kering, perlu diberikan kelembapan tambahan terutama di musim dingin.

Join Dream.co.id