4 Langkah Percantik Sofa Lama Jadi Tampak Baru, Layak Dicoba!

Sofa modern/ foto: shutterstock
DECOR  |  5 Januari 2021 08:04

Demi menghemat anggaran, bagaimana kalau Sahabat Dream mendandani sofa lama sendiri.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Sofa adalah titik fokus dari setiap ruang tamu dan merupakan hal pertama yang dilihat orang ketika mereka memasuki rumah. Tidak hanya itu, sofa merupakan lokasi sentral untuk pertemuan keluarga, bersantai dan tempat bercengkrama.

Fungsi sofa memang begitu vital dan kerap jadi sudut favorit. Hal ini juga membuat sofa jadi cepat rusak, kempes atau tampak lusuh karena terus-menerus diduduki. Menggantinya dengan yang baru tentu akan memakan banyak biaya.

Demi menghemat anggaran, bagaimana kalau Sahabat Dream mendandani sofa lama sendiri. Cara-cara mudah berikut mungkin bisa diterapkan.

1. Buat bantalan sofa sendiri atau pesan di penjahit
Salah satu cara termudah untuk memperbaiki sofa lama adalah dengan mengganti bantalannya. Terutama bantalan yang sudah rusak dan kempes. Bila memang bisa menjahit dan mengerti cara membuat bantalan sofa, cobalah membuatnya sendiri.

Bahan yang dibutuhkan antara lain busa isian, bahan sofa dan jarum yang cukup kokoh. Bisa juga membawa bahan sendiri yang sesuai anggar lalu bawa ke penjahit sofa.

2. Tambahkan cover
Cara lain untuk membuat tampilan sofa jadi baru adalah dengan melapisinya kembali. Jika sofa masih nyaman diduduki dan memiliki rangka kayu solid, tetapi terbuat dari kain usang, maka pelapis ulang adalah cara yang bagus untuk mengubah bagian luar sofa tanpa mengubah konstruksi internal secara drastis.

Jika tak bisa mengganti, pertimbangkan untuk membeli sarung atau cover sofa. Cover ini lebih terjangkau dari segi harga, mudah dicuci, dan dapat diganti sesuai selera.

 

Selanjutnya : Isi Busa atau Ganti Kaki Sofa
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Setahun Mutia Ayu Hidup Tanpa Glenn Fredly
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :