4 Cara Menata Rumah Supaya Ramah dan Aman untuk Anak

Ilustrasi (Sumber: Pixabay)
DECOR  |  1 Agustus 2019 15:06

Berbagai perabotan rumah harus tertata dengan baik supaya tidak melukai anak.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Cara Menata Dapur yang Ramah Anak

Selesai dengan menata ruangan beserta jalan keluar masuknya, Sahabat Dream bisa melanjutkan cara menata rumah yang ramah anak di dapur. Seperti yang kita tahu, berbagai peralatan dapur berbahaya bagi anak, sehingga harus ditata dengan baik dan benar.

Barang-barang seperti, pisau dapur, garpu, piring kaca, harus dipisahkan dari perlengkapan bayi, untuk mempermudah ibu ketika menyiapkan keperluan bayi. Berikut tips menata dapur supaya lebih ramah dan aman bagi anak.

Trik Penataan Dapur Agar Lebih Ramah Anak

Menyiapkan Lemari Kecil Khusus
Untuk menghindari anak meraih benda-benda di dapur yang berbahaya, Sahabat Dream bisa menyiapkan satu lemari kecil khusus untuk meletakkan peralatan dan perlengkapan dapur yang berbahaya. Seperti pisau, garpu, sendok, dan sumpit yang diletakkan pada wadah khusus, dan berbagai perabotan yang mudah pecah juga harus dipisahkan.

Menyiapkan Rak Khusus untuk Perlengkapan Anak
Kalau perlengkapan dapur disimpan dalam lemari khusus, perlengkapan anak di dapur juga harus dipisahkan. Seperti botol susu, piring, dan sendok mereka juga harus disendirikan di rak khusus. Selain itu, tata juga makanan bayi dalam wadah khusus untuk memudahkan orang tua ketika ingin menyiapkan makanan bayi.

Selanjutnya : Cara Menata Pakaian Anak
Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :