4 Cara Jaga Kelembapan Tanaman Dalam Ruangan

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  17 Februari 2021 10:05

Kelembapan sangat dibutuhkan tanaman agar bisa tumbuh sehat.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream – Memiliki tanaman di sekitar rumah tak hanya membuat lingkungan menjadi asri dan sejuk namun juga meningkatkan kualitas udara. Saat ini tanaman hias tak hanya diletakkan di luar rumah namun juga di dalam ruangan.

Berbeda dengan merawat tanaman hias di luar rumah, terdapat cara khusus untuk membuat tanaman hias agar selalu sehat dan tidak mudah layu. Salah satunya dengan cara membuatnya agar tetap dalam kondisi yang lembap.

Salah satu caranya adalah mengembunkan tanaman dengan cara misting untuk meningkatkan kelembapan pada tanaman. Menyemprot dedaunan dengan air hanya dapat memberikan kelembapan sementara. Saat tetesan air tersebut menguap, kelembapan pada tanaman akan kembali seperti sebelumnya.

Ada beberapa cara sederhana untuk meningkatkan kelembapan yang tahan lama pada tanaman. Yuk simak

1. Menyatukan tanaman
Menyatukan berbagai tanaman menjadi satu dapat meningkatkan kelembapan, pasalnya hal tersebut dapat menguntungkan tanaman satu sama lain. Tanaman secara alami akan melepaskan kelembapan melalui daunnya atau yang disebut sebagai proses transpirasi. Nantinya satu tanaman akan melepaskan kelembapan dan tanaman lain akan menyerap, dan begitu seterusnya.

 

Selanjutnya : Lakukan Juga Trik Ini
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Insiden Menyakitkan Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :