4 Alasan untuk Bangun Taman Vertikal dalam Rumah

Decor | Sabtu, 22 Februari 2020 10:22

Reporter : Mutia Nugraheni

Manfaatkan saja dinding-dinding kosong dan buat penyangga untuk menaruh pot-pot tumbuhan yang mungil.

Dream - Keterbatasan lahan kini tak lagi jadi penghambat untuk membuat area hijau di rumah. Dengan hadirnya tumbuhan dalam rumah akan membuat rumah jadi lebih asri dan nyaman.

Cara menyiasatinya adalah dengan membuat taman vertikal. Manfaatkan saja dinding-dinding kosong dan buat penyangga untuk menaruh pot-pot tumbuhan yang mungil.

Bila dinding cukup lebar, Sahabat Dream juga bisa menaruh pohon yang berukuran sedang dan lebih banyak tumbuhan.

Bukan hanya mempercantik rumah, taman vertikal ini memiliki banyak manfaat. Apa saja?

 

4 Alasan untuk Bangun Taman Vertikal dalam Rumah
Taman Vertikal (Foto: Shutterstock)
2 dari 5 halaman

Kualitas udara yang lebih baik

Bagi kamu yang tinggal di perkotaan, setiap hari berkutat dengan polusi dari asap knalpot kendaraan. Sesampai di rumah jangan sampai tak ada pepohonan, karena kita sangat membutuhkan udara yang bersih dengan pernapasan dan kesehatan yang lebih baik.

Taman vertikal membantu kamu menyediakan udara yang lebih baik. Tumbuhan yang ada akan membantu meningkatkan level oksiden dalam rumah secara alami.

 

3 dari 5 halaman

Pemeliharaan yang mudah

Bagi yang tak punya banyak waktu melakukan perawatan, taman vertikal bisa jadi pilihan. Tumbuhan di dinding merupakan jenis yang dibiarkan tumbuh. Biasanya hanya membutuhkan perawatan tiga kali dalam setahun dan mudah pemeliharaannya. Pilih saja jenis tanaman yang tak terlalu rumit perawatannya.

 

4 dari 5 halaman

Mengurangi kebisingan

Saat ditempatkan di dalam, dinding hijau dapat membantu mengurangi tingkat kebisingan. Tanaman di dinding dapat memblokir suara frekuensi tinggi dan struktur yang dibangunnya dapat membantu mengurangi kebisingan frekuensi rendah.

 

5 dari 5 halaman

Dinginkan ruangan

Pada bulan-bulan hangat, taman vertikal bisa membantu mendinginkan udara melalui proses evapotranspirasi, yang mengurangi kebutuhan akan pendingin udara. Jadi , tak ada salahnya membuat taman vertikal di rumah, bukan?

Sumber: Home Beautiful

Join Dream.co.id